Peristiwa Daerah

Ini yang Dilakukan PT. Bumi Suksesindo untuk Penanggulangan Covid-19 di Banyuwangi

Selasa, 30 Juni 2020 - 21:02 | 40.90k
Perwakilan PT BSI menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Perwakilan PT BSI menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPT Bumi Suksesindo (BSI) kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis maupun yang berkepentingan dan berhak. 

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung ke Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Banyuwangi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Banyuwangi, Ir. Mujiono, Selasa (30/6/2020). APD ini pengadaannya turut difasilitasi Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

“Kami berharap dukungan kami dapat meningkatkan kesiagaan Kabupaten Banyuwangi menangani Covid-19 ini,” kata Senior Manajer External Affairs PT BSI, Sudarmono.

Sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di Banyuwangi, kata Sudarmono, PT BSI secara khusus sangat peduli pada situasi kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini.

Bagaimanapun, penanggulangan wabah Covid-19 memang menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah, swasta, maupun seluruh unsur masyarakat lainnya. Kesiagaan ini mutlak mengingat ancaman penularan virus baru ini memang tidak main-main. 

Sudarmono melanjutkan bahwa bantuan tersebut untuk melengkapi bantuan yang sudah diserahkan PT BSI kepada Pemerintah Banyuwangi beberapa waktu yang lalu: APD, dua ventilator, dan 1.000 rapid test kit.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Pesanggaran, kegiatan pembagian masker dan  paket sembako kepada masyarakat masih terus berlanjut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 PT BSI bekerja sama dengan relawan yang ada di Pesanggaran.

Sampai 29 Juni 2020, PT BSI tercatat sudah membagikan 36 set tandon cuci tangan portable, 110 liter sabun cuci tangan, 60,2 liter hand sanitizer, 23.000 masker kain, 300 masker N95, 10 buah thermogun, 30 pasang sarung tangan karet, 900 pasang sarung tangan lateks, 12 pasang sarung tangan karet panjang, 80 pelindung wajah, 620 hazmat, 24 pasang sepatu but karet, serta 766 paket sembako.

Peran serta aktif PT BSI dalam penanggulangan Covid-19 juga diterapkan di lingkungan kerjanya di dalam site. Dalam seluruh kegiatan operasinya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja yang ketat dan saksama, memeriksa suhu dan disinfektan setiap pengunjung, melakukan karantina 14 hari bagi karyawan yang datang dari luar Banyuwangi.

Sedangkan yang bersangkutan baru boleh aktif bekerja di PT Bumi Suksesindo setelah mendapatkan surat keterangan sehat, memeriksa suhu tubuh setiap hari, mewajibkan pemakaian masker, menyemprotkan disinfektan secara rutin, menerapkan penjarakan fisik, hingga menutup kunjungan dalam jumlah besar ke area site atau mine tour. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES