Peristiwa Nasional

Mantan Ketua Majelis Syura PKS KH Hilmi Aminudin Wafat

Selasa, 30 Juni 2020 - 20:48 | 39.96k
Suasana rumah duka almarhum KH KH Hilmi Aminuddin di Padepokan Madani, Jalan Babakan Bandung, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6/20). (FOTO: Erwin/TIMES Indonesia)
Suasana rumah duka almarhum KH KH Hilmi Aminuddin di Padepokan Madani, Jalan Babakan Bandung, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6/20). (FOTO: Erwin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Mantan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ustaz Hilmi Aminuddin wafat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 14.24 WIB.

Kediaman almarhum di Padepokan Madani, Jalan Babakan Bandung Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat terlihat dipenuhi para pelayat.

Dari sejumlah pelayat yang hadir, tampak mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Atas nama pribadi, Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya pendiri PKS itu.

"Kami selaku muridnya turut berbelasungkawa atas wafatnya Ustad Hilmi tadi siang di RS Santosa. Beliau tentu sebagai pendakwah, penceramah, dan guru agama yang sangat dikenal luas masyarakat Indonesia, khususnya keluarga besar PKS," kata Aher.

Aher mengaku informasi sementara yang didapat bahwa Ustad Hilmi sebelumnya mengeluh sakit diare. Kemudian dirawat di rumah sakit dan sempat menjalani opname. "Beliau ini sudah hampir seminggu dirawat di rumah sakit," ungkap Aher.

Almarhum rencananya akan langsung dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang tidak jauh dari kediamannya. "Beliau punya pemakaman keluarga, almarhum ayahandanya dan ibundanya juga dimakamkan di sana," ujarnya.

Menurut Aher, kabar ustad Hilmi Aminuddin wafat sangat mendadak sehingga belum banyak petinggi PKS dari Jakarta yang melayat ke rumah duka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES