Pemerintahan

Pemkab Magetan kembali Terima Opini WTP dari BPK RI

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:13 | 22.78k
Bupati Magetan, Suprawoto (kanan). (Foto: Humpro Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto (kanan). (Foto: Humpro Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Untuk kali keenam berturut-turut, Pemkab Magetan mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Apresiasi tersebut diberikan atas kinerja Pemkab Magetan dalam hal pengelolaan dan tanggung hawab keuangan negara.

Opini tertinggi terkait hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019, hari ini, Selasa (30/6/2020) diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Magetan Suprawoto di kantor BPK Perwakilan Jawa Timur.

Selain bupati hadir dalam penyerahan Opini WTP tersebut Ketua DPRD Sujatno, Plt Inspektur, Kepala BPPKAD serta Kabag Humas dan Protokol.

Diraihnya opini WTP oleh Pemkab Magetan secara berturut turut mulai tahun 2014 hingga tahun 2019 adalah bukti bahwa pemerintah telah bersungguh-sungguh dalam melaksanakan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku pada pengelolaan keuangan. 

Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras bersama antara eksekutif dan legislatif. Ketua DPRD Sujatno mengapresiasi capaian yang raih oleh Pemkab Magetan. Dia berharap agar prestasi itu memacu kinerja pemerintah yang selama ini dinilai sudah sangat baik.

"Alhamdulillah, WTP ini merupakan prestasi dan harus dipertahankan. Dan diupayakan terus berkesinambungan," ujar Sujatno. 

Bupati Suprawoto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena atas kerjasama yang baik sehingga opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) tahun ini dapat diraih kembali oleh Pemkab Magetan. 

Suprawoto juga berharap prestasi yang diraih ini dapat memacu kerja keras dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Magetan. Terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK ini, bupati mengatakan segera menindaklanjuti bersama eksekutif dan legislatif.

"Kami berharap ke depannya temuan-temuannya semakin sedikit. Tentu, setiap pekerjaan tidak ada yang sempurna. Tetapi, tidak ada artinya kita sudah bekerja dengan baik namun laporannya tidak baik," terang Bupati Magetan dalam penerimaan Opini WTP untuk Pemkab Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES