Politik Pilkada Serentak 2020

Bawa Visi Perubahan, PPP Gresik Beralih Dukungan ke Gus Yani-Neng Min 

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:10 | 54.83k
Gus Yani - Neng Min saat saat diwawancarai awak media usai menghadiri Rapimcab II PPP. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Gus Yani - Neng Min saat saat diwawancarai awak media usai menghadiri Rapimcab II PPP. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Membawa visi perubahan, DPC PPP Gresik, Jawa Timur beralih mendukung pasangan bakal calon bupati Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Gus Yani - Neng Min). Dukungan ke paslon Niat ini disepakati seluruh kader saat Rapimcab PPP II di Hotel Horison, Selasa (30/6/2020).

Padahal pada Rapimcab I Bulan Maret lalu, partai berlambang kakbah ini menyepakati dan mendukung Mohammad Qosim - dr Asluchul Alif (QA) untuk maju dalam Pilkada Gresik 2020.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa Noer mengatakan alasan mendukung Gus Yani karena membawa visi perubahan yakni Gresik Baru. Dia pun optimis, Paslon Niat akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP.

Musyaffa mengatakan, selama ini, pihaknya mengikuti dan mengamati setiap dinamika politik yang ada di Kota Pudak. Hadirnya Gus Yani yang didukung ulama dan kiai ini menambah optimis untuk menang.

"Kita sebagai partai politik tentu mengamati setiap dinamika, awalnya memang kubu sebelah seakan tidak ada lawan. Namun, kemunculan Gus Yani ke publik ini sangat penting dan merubah peta politik," katanya.

Sementara itu, Gus Yani menyambut baik dukungan tersebut. menurutnya, dukungan dari PPP ini, menambah semangat baru dalam pertarungan pesta demokrasi 9 Desember mendatang. 

"Tentu kami menyambut baik dukungan ini. Tak lupa, kami juga terima kasih ke kader PPP Gresik telah mempercayai kami dan Neng Min untuk maju," ungkapnya.

Pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Gresik menerangkan, saat ini ia tengah melakukan komunikasi intens ke seluruh partai baik dari koalisi Gresik Baru maupun di luar koalisi.

Ketika ditanya alasan menggandeng Neng Min, Gus Yani mengaku sudah saatnya perempuan berkontribusi membangun daerah yang hanya menjadi obyek dalam rangka mendulang suara.

"Jadi perempuan harus jadi subyek pembangunan. Itu salah satu alasan saya gandeng Neng Min. Untuk memuluskan langkah, kami terus komunikasi dengan partai bahkan saya optimis rekom dari PKB jatuh ke kami," terang Gus Yani saat menghadiri Rapimcab II PPP Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES