Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pemkot Cirebon Buka Kembali Jam Operasional untuk Tempat Hiburan

Selasa, 30 Juni 2020 - 18:50 | 28.09k
Salah Satu Tempat Hiburan di Kota Cirebon (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
Salah Satu Tempat Hiburan di Kota Cirebon (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CIREBON – Setelah sekitar 3 bulan ditutup, Pemerintah Kota Cirebon (Pemkot Cirebon) akhirnya kembali membuka dan memperbolehkan operasional tempat hiburan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, beroperasinya tempat hiburan di Kota Cirebon sampai saat ini sedang dipersiapkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelum tempat hiburan beroperasi, tim akan melakukan verifikasi kesiapan yang menyangkut protokol kesehatan dan pemberlakukan," kata dia, Selasa (30/6/2020).

Menurut Andi, tempat hiburan dan sejenisnya disarankan membentuk tim gugus internal untuk memudahkan mereka untuk operasional kembali.

"Memang gugus tugas tidak diwajibkan, namun kami menyarankan untuk membentuk gugus tugas internal. Lebih baik dibentuk, karena AKB akan berjalan terus menuju new normal," ungkapnya.

Masih kata Andi, untuk tempat-tempat hiburan, harus mempersiapkan sesuai protokol kesehatan seperti pengaturan tata letak kursi dan volume pengunjung akan dibatasi.

"Agar ini bisa berjalan dengan baik, perlu adanya komitmen, disiplin dan juga kebersamaan," bebernya.

Selama masa AKB, kata Andi, Pemkot Cirebon terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian. "Kami rutin melakukan edukasi ke tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, mal, hingga di lampu merah," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES