Pemerintahan

Selamat, Pemkab Blitar Raih WTP untuk Empat Kali berturut turut 

Selasa, 30 Juni 2020 - 17:36 | 15.11k
Bupati Blitar (Kanan) menerima penghargaan WTP dari BPK RI di kantor BPK Perwakilan Jawa Tmur di Surabaya, Selasa (30/6/2020). (Foto: Kominfo Kab Blitar) 
Bupati Blitar (Kanan) menerima penghargaan WTP dari BPK RI di kantor BPK Perwakilan Jawa Tmur di Surabaya, Selasa (30/6/2020). (Foto: Kominfo Kab Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan  RI (BPK RI). Penghargaan itu merupakan keempat kalinya yang diraih secara berturut turut. 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Blitar Drs H Rijanto MM di kantor  BPK Perwakilan Jawa Tmur di Surabaya, Selasa (30/6/2020).

"Alhamdulillah saya bersama ketua DPRD didampingi Kepala Inspektorat dan Kepala BPKAD. sore hari ini bersama 11 kota/kabupaten di jawa timur menerima penghargaan WTP dari BPK RI," kata Rijanto.

Raihan WTP itu memiliki arti Pemkab Blitar dianggap memenuhi kewajaran informasi yang didasarkan pada empat kriteria; yakni Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, Kecukupan Pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan Efektivitas Sistem Pengendalian Internal.

"Bagaimanapun ini adalah upaya kami untuk membangun kota Blitar agar pemerintah lebih baik, bersih dan teentunya pelayann yang terbaik kepada masyarakat," urainya. 

Atas raihan itu, Bupati Rijanto menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dan staf di jajaran Pemkab Blitar. Ia juga berterimakasih atas dukungan dari DPRD Kabupaten Blitar dalam upaya mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, yang mana salah satunya adalah mengelola tata pemerintahan yang baik.

"Semoga di tahun mendatang WTP ini bisa terus kita pertahankan sehingga pemerintahan kita menjadi semakin baik dan siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tegas Bupati Blitar Drs H Rijanto MM sebagai orang nomor satu di lingkup Pemkab Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES