Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Dirawat di Surabaya, Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Selasa, 30 Juni 2020 - 18:32 | 26.32k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melalui siaran persnya sore ini Selasa (30/6/2020) kembali mengumumkan bahwa satu pasien positif Covid-19 asal  kecamatan Balong Ponorogo Jawa Timur dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya bahwa pasien nomor 36  yang berasal dari kecamatan Balong dinyatakan sembuh setelah 11 hari dirawat di Surabaya," ucap bupati Ipong.

Menurut Ipong, pasien tersebut yang memiliki riwayat sakit kanker usus. "Atas segala ikhtiar dan tentunya dengan izin Allah, pasien ini sanggup melawan Covid-19 dan hari ini dinytakan sembuh  setelah hasil swabnya 2 kali negatif, dan bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kankernya," jelasnya.

Semoga 10 pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh dan semoga tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di kabupaten Ponorogo.

Dengan demikian kasus Covid-19 di kabupaten Ponorogo per hari ini Selasa (30/6/2020), total 43 orang, sembuh 31orang, isolasi rumah sakit 10 orang, dan meninggal 2 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga mengingatkan kembali bahwa penangangan Covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat.

Mari saling bahu membahu dan bersatu melawan Covid-19, dengan wajib mematuhi protokol kesehatan, sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira,  Berdoa serta mendekatkan diri pada Allah SWT.

"Mari bersatu melawan Covid-19 untuk menuju Ponorogo zona hijau," tukas bupati Ponorogo Ipong Michlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES