Peristiwa Daerah

Dukung UMKM, Pemkab Muba Mengggelar Lomba Video Kreatif

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:53 | 26.13k
Sekda Musi Banyuasin Drs Apriadi Mahmud (Foto: Kominfo Muba)
Sekda Musi Banyuasin Drs Apriadi Mahmud (Foto: Kominfo Muba)

TIMESINDONESIA, SEKAYU – Diinisiasi oleh Sekda Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pemkab Muba menggelar lomba video kreatif bertema 'Pemulihan UMKM Muba Di Era New Normal'.

"Lomba video kreatif ini juga merangkul Tim Kreatif di Muba untuk saling mensupport satu sama lain dengan pelaku UMKM Muba," ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Sekda-Musi-Banyuasin-b.jpg

Plt Kadisdagperin Muba, Azizah SSos MT menerangkan, video yang akan diseleksi adalah video yang masuk selambatnya 31 Juli 2020. Kemudian, panitia akan menilai video peserta yang masuk secara serentak pada 01-10 Agustus 2020

"Peserta yang mendapat like dan komentar terbanyak (akumulasi) di IG dan FB  akan ditetapkan menjadi juara favorit. Disarankan untuk mengirim video sesegera mungkin agar lebih besar kemungkinan untuk diakses," ungkapnya.

Dijelaskan, peserta terbuka bagi seluruh warga Kabupaten Musi Banyuasin segala usia, peserta mencantumkan nama tim dan judul video dalam pembukaan video, jenis video bisa berupa dokumenter, vlog, dan film pendek, seluruh tim kreatif video maksimal 10 orang.

Sekda-Musi-Banyuasin-c.jpg

"Durasi video maksimal 3 menit dan harus karya asli (original)/bukan saduran atau jiplakan dan belum pernah dipublikasikan, serta tidak mengandung unsur sara, ekerasan, pornografi, dan ujaran kebencian," tegasnya.

Kemudian, untuk mekanisme penilaian dalam lomba video kreatif ini, yakni kesesuaian tema 25 %, penyampaian pesan 30 %, komposisi dan artistik 25 %, dan orisinalitas ide 20%. "Untuk Hadiah Juara I Rp 3.000.000, Juara II Rp 2.000.000, Juara III Rp 1.000.000, Juara Favorit Rp 500.000, dan Tujuh (7) Film Terpuji Pilihan Juri Masing-masing Rp. 500.000,- (Rp. 3.500.000,-),"ujar Kadisdagperin Pemkab Muba ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES