Peristiwa Daerah

Bupati Faida Ingin Masa Tanam dan Panen Raya Jadi Wisata Edukasi

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:43 | 25.65k
Bupati Jember dr Faida. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Bupati Jember dr Faida. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember dr Faida mengatakan bahwa dunia atau bidang pertanian bukan saja dunia orang dewasa. Namun, bidang tersebut juga dapat dipelajari oleh generasi muda, mulai dari anak-anak.

“Membahas pertanian seolah olah pembicaraan orang dewasa, seharusnya pertanian lebih masuk di dunia pendidikan,” kata Faida saat mengikuti webinar Pengembangan Riset Teknologi Pangan Berbasis Potensi Lokal pada Masa dan Pascapandemi Covid-19 di Pendapa Wahyawibawagraha beberapa waktu lalu.

Faida berharap pada saat masa tanam dan panen yang melibatkan orang dewasa, semestinya bisa menjadi destinasi wisata edukasi.

Dengan demikian, lanjut perempuan pertama Bupati Jember ini, anak-anak bisa terlibat mengikuti proses produksi bahan pangan.

Menjadikan masa tanam dan panen sebagai destinasi wisata, masih kata bupati, sama halnya dunia pertanian dapat membuka diri.

Bupati berharap hulu hilir pertanian bisa melekat pada generasi mendatang.

“Sehingga tidak menunggu anak-anak menjadi dewasa untuk mengerti tentang pertanian,” ulasnya.

Selain itu, bupati berharap Jember yang memiliki potensi pertanian mampu bersama-sama daerah lain menyelesaikan masalah pangan.

Selain edukasi pertanian bagi anak-anak, perilaku makan masyarakat juga masih memerlukan edukasi. "Hal ini diharapkan juga bisa diatasi secara bersama-sama," imbuh Faida. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES