Politik

PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Menangkan Siapa Saja Rekomendasi DPP

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:38 | 19.16k
Ketua DPC Pdi Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo ditemani sang putri saat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak  2019 silam. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ketua DPC Pdi Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo ditemani sang putri saat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak 2019 silam. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar akan berjuang memenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Meski demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengemukakan jika sampai saat ini pihaknya belum menerima rekomendasi itu secara tertulis.

"Monggolah, siapa yang ditunjuk DPP. Saya selaku Ketua DPC dan seluruh jajaran pengurus lainnya harus mengawal rekom dan memenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh partai," kata Marhaenis, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya DPC PDI Perjuangan, akan melaksanakan apapun yang menjadi keputusan DPP mengenai pemilihan kepala daerah atau Pilkada. 

"DPC taat kepada pimpinan partai, kita tidak boleh takabur. Kita harus selalu dekat dengan rakyat. Kita harus selalu konsolidasi dengan partai baik pengurus maupun di tingkat masyarakat," lanjut pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Blitar itu. 

Marhaenis menanggapi dengan santai  pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang menyatakan bahwa Marhaenis akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon wakil bupati mendampingi Rijanto.

"Rekom yang disampaikan pak Kusnadi secara tertulis kita belum menerima. Maka itu saya anggap ya biasa biasa saja. Saya dan teman pengurus silent alias tidak boros berbicara tentang Pilkada," jelas Marhaenis.

Ia berharap, Pilkada di Kabupaten Blitar nanti akan berjalan dengan tenang dan aman. Oleh karena itu, ia tidak bisa berkata banyak terkait rekomendasi yang belum ia terima 

"Saya tidak mau memancing suasana di Kabupaten Blitar ini. Supaya rakyat tetap tenang. DPC akan mengumumkan kalau sudah ada surat resmi dari DPP. Harusnya gitu toh," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES