Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Satgasus Covid Kecamatan Dau-UMM Lanjutkan Razia Masker, 47 Orang Disanksi

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:53 | 20.21k
Razia masker yang dilaksanakan Kecamatan Dau bersama UMM di Jl. Raya Dieng Atas Sumberjo, desa Kalisongo.(FOTO: Kecamatan Dau for TIMES Indonesia)
Razia masker yang dilaksanakan Kecamatan Dau bersama UMM di Jl. Raya Dieng Atas Sumberjo, desa Kalisongo.(FOTO: Kecamatan Dau for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Operasi penertiban penggunaan masker atau Razia masker, Selasa (30/6/2020) dilanjutkan oleh Tim Satgas Khusus Covid-19 Kecamatan Dau dan Universitas Muhammadiyah Malang di Jl. Raya Dieng Atas Sumberjo, desa Kalisongo ( depan SDN 03 Kalisongo), Kabupaten Malang.

Sedikitnya 47 orang dari 36 pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 09.30 itu karena tidak mengenakan masker.

Razia masker Satgasus Covid-19 Kecamatan Dau - UMM ini akan terus dilaksanakan di tempat-tempat tertentu secara acak. "Sampai benar-benar masyarakat disiplin mengenakan masker saat keluar rumah," tandas Camat Dau, Drs Eko Margianto.

Razia-Masker-a.jpg

Dikatakan karena sudah dalam bentuk razia, kata dia, maka yang diterapkan adalah sanksi. "Ini sudah bukan sosialisasi lagi karena sudah lewat lama," tegasnya.

Sanksi yang diberikan, berdasarkan  Peraturan Bupati no 20 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19 itu berupa sanksi sosial mulai menyapu sampah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghafal Pancasila sampai berdoa untuk keselamatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Razia-Masker-b.jpg

Dalam razia pagi tadi, tampak ada Sekcam Kecamatan Dau, Ahmad Luthfi D, Bati Bakti TNI, Peltu Joko Ismanu, Aiptu. Rokib dari Polsek Dau, Kasi Trantib Kecamatan Dau, Heri K, Kades Kalisongo, Siswanto SP, anggota Koramil Dau, anggota Polsek Dau, Staf Kecamatab Dau, perangkat desa Kalisongo, Bidan/Perawat Puskesmas Dau serta mahasiswa UMM.

Sebelum melakukan razia mereka melaksanakan apel pagi dengan peserta terdiri dari tim Satgasus Covid-19 Kecamatan Dau, tim Gugus Tugas Desa Kalisongo serta Tim Gugus Tugas Universitas Muhammadiyah Malang.

Usai apel, para petugas itu  menghentikan pengendara yang melintas yang tidak mengenakan masker dari dua arah.

Selain dirazia soal masker, pengendara itu jiga maka dicek suhu badannya dengan Thermogun, kemudian diimbau, ditegur hingga ditindak, agar mengenakan masker setiap keluar rumah.

Camat Dau untuk kesekian kalinya berharap, masyarakat semakin patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sehingga penyebaran Covid-19 segera bisa tuntas. "Karena kita saat ini sedang bersdampingan dengan Covid-19 melalui tatanan new normal life," tutur Eko Margianto.

Untuk menuju tatanan new normal life tersebut, Kecamatan Dau bersama Universitas Muhammadiyah Malang saat ini gencar melakukan razia masker dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES