Kuliner

Gordon Ramsay Belajar Cara Memasak Rendang dari William Wongso

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:50 | 27.62k
Gordon Ramsay memasak rendang bersama William Wongso. (Foto: The Jakarta Post)
Gordon Ramsay memasak rendang bersama William Wongso. (Foto: The Jakarta Post)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGordon Ramsay, seorang koki internasional yang asal Inggris menjelajah Indonesia dan menelusuri kekayaan kuliner di negara yang berada di garis Khatulistiwa ini. Ramsay didampingi William Wongso, chef senior dari Indonesia bahkan belajar cara memasak rendang.

Berdua, mereka memasak rendang yang rasanya sudah terkenal di seluruh dunia. Mereka memasak hidangan khas Sumatera ini di Taruko Caferesto dengan latar indahnya Ngarai Sianok di kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

Ramsay bahkan memasak rendang dengan menggunakan kompor tradisional dari tanah liat. Dia benar-benar memperoleh pengalaman eksotis bagaimana penduduk lokal memasak. Gerimis yang turun tak menghalangi niat gigihnya untuk belajar memasak makanan dengan rasa istimewa ini.

“Anda tidak akan paham bagaimana rendang bisa memiliki 200 jenis varian yang berbeda sampai anda datang sendiri ke Indonesia. Kami tidak punya masakan seperti rendang di Inggris, tapi kami punya hotpot Lancashire, tapi nggak ada sampe 20 macam,” Ucap Ramsay terkagum dengan beragamnya jenis rendang.

Ramsay juga mengagumi bagaimana penduduk setempat memasak dengan bahan-bahan super segar dari ladang. “Penduduk setempat membeli produk segar setiap hari. Terakhir kali saya mengalami sesuatu yang menarik seperti ini ketika saya berada di Vietnam,” tambah Ramsay.

Selain belajar cara memasak rendang bersama William Wongso, Gordon Ramsay juga memasak beberapa hidangan pendamping lain. Terong balado, ikan goreng saus padang, dan ampiang dadiah adalah beberapa masakan dengan rasa eksotis dan istimewa yang sempat dibuatnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES