Pendidikan

Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19, UK Petra Gelar Konser Daring Penggalangan Dana

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:26 | 42.70k
Tayangan Our Helping Hands. (Foto: Humas UK Petra for TIMES Indonesia)
Tayangan Our Helping Hands. (Foto: Humas UK Petra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya menggelar konser daring musik penggalangan dana yang bertema 'Our Helping Hands' yang dimulai pada 26 Juni - 2 Juli 2020.

Berlangsung sejak pukul 0:00 selama 1 jam 15 menit melalui Youtube Channel PetraCareerCenter, konser ini dimaksudkan untuk menggalang dana dalam membantu mahasiswa UK Petra yang terdampak akibat Covid-19.

Direktur Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra, Meilinda, S.S., M.A mengatakan, Our Helping Hands merupakan persembahan dari IOA dari Pusat Karir UK Petra yang ditayangkan secara online di Youtube.

"Konser ini melibatkan lebih dari 58 orang yang sebagian besar Petranesian (Keluarga besar UK Petra) dengan lokasi mulai dari Surabaya, Pare, Semarang, Toronto-Kanada hingga Belanda," tutur Meilinda.

Dengan menghadirkan 16 paket lagu dan dua lagu medley, konser ini hadir berawal dari inisiatif dari Paul Nugraha selaku Rektor UK Petra tahun 2001 - 2009 yang memberi ide untuk menolong mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Dalam hal ini, Paul Nugraha berupaya agar semua mahasiswa UK Petra bisa lulus kuliah dan tidak ada yang di DO karena adanya pandemi Covid-19 ini.

"Mungkin gerakan kami tak besar, tetap saya yakin tangan-tangan kecil kami jika disatukan akan menciptakan jaring pengaman yang cukup lebar dan sangat berarti bagi mahasiswa UK Petra hingga kondiai keuangan pulih kembali," ungkap Meilinda.

Perempuan yang juga menjabat sebagai dosen prodi Sastra Inggris UK Petra tersebut juga menjelaskan, para pengisi acara terdiri dari mahasiswa, staf, hingga alumni UK Petra.

Sementara itu, Rambu Piras salah satu alumni UK Petra yang saat ini menetap di Belanda mengungkapkan senang karena menjadi bagian dari konser ini.

"Sangat senang sekali dan merasa terhormat menjadi bagian konser ini. Meskipun prosesnya susah sekali karena virtual dan banyak cobaannya tetapi Puji Tuhan proses ini selesai. Sulit tapi menyenangkan," ungkap Rambu Piras melalui Voice Massage WA, Selasa (30/6/2020).

Meilinda berharap, dengan adanta konser ini akan menggerakkan hari para donatur untuk membantu mahasisea UK Petra yang terdampak Covid-19. Nantinya donasi yang terkumpul akan berupa beasiswa.

Selain penggalangan dana, konser daring yang digelar UK Petra ini juga saling menguatkan satu sama lain. "Kami juga ingin mengapresiasi kerja dan pengrobanan tim medis. Maka ada satu lagi didedikasikan untuk itu, dinyanyikan oleh Petranesian alumni yang sekarang menetap di Kanada. Secara gorong royong kita bisa lalui masa sulit ini," tutup Meilinda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES