Peristiwa Daerah

Hari Bhayangkara ke-74, Puluhan Warga Kota Malang Dapat SIM Gratis

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:15 | 32.22k
Perwakilan warga kelahiran 1 Juli menerima SIM gratis secara simbolis di Kantor Satpas Polresta Malang Kota. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Perwakilan warga kelahiran 1 Juli menerima SIM gratis secara simbolis di Kantor Satpas Polresta Malang Kota. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Warga Kota Malang yang berulang tahun tepat 1 Juli mendapatkan SIM gratis dari Polresta Malang Kota. Pemberian hadiah ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pemberian SIM gratis ini tidak lepas dari tes uji kelayakan calon penerima SIM.

"Kalau SIM baru wajib memenuhi standard ya. Karena ada uji kecakapan dan keterampilan. Harus, harus itu. Tapi kalau perpanjangan, kita kasih gratis langsung," ujarnya.

Polresta-Malang-Kota-2.jpg

Leonardus bersama Kasat Lantas Polresta Malang Kota memberikan secara langsung kepada perwakilan masyarakat. Ada 74 orang yang beruntung mendapatkan hadiah anti mainstream ini.

"Saya sangat mengapresiasi karena bapak dan ibu ini adalah orang yang beruntung.  Bayangkan dari 365 hari, hanya hari ini yang diberikan SIM gratis," tuturnya.

Di usianya yang 74 tahun ini, Polri kata Leo akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta maaf apabila pelayanan yang diberikan selama ini kurang maksimal.

Polresta-Malang-Kota-3.jpg

"Selamat ulang tahun ya. Selamat mendapatkan SIM gratis. Saya harap bapak dan ibu menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di manapun berada," harapnya.

Selain pembagian SIM gratis, Polresta Malang Kota juga membagikan masker gratis kepada pasukan Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas (Supeltas). Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sendiri dirayakan secara bertahap dengan beberapa kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES