Peristiwa Daerah

BPJS Kesehatan Cirebon Gencarkan Program Aparat Desa Paham JKN

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:42 | 69.72k
Sosialisasi BPJS Kesehatan Cirebon kepada aparat desa.(Foto: Humas BPJS Kesehatan Cirebon for TIMES Indonesia)
Sosialisasi BPJS Kesehatan Cirebon kepada aparat desa.(Foto: Humas BPJS Kesehatan Cirebon for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Cabang Cirebon semakin gencar memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui Program Aparat Desa Paham JKN.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cirebon, Yogi Agra menjelaskan, dengan program ini, Aparat Desa dapat menyampaikan berbagai informasi seputar Program JKN-KIS, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang paham akan hak dan kewajibannya.

"Sosialisasi ini sudah kita lakukan sejak minggu lalu, seperti yang dilakukan di Kabupaten Kuningan pada Selasa (23/6/2020) lalu. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penanganan Covid-19," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (30/6/2020).

Yogi melanjutkan, sosialisasi yang digagas oleh BPJS Kesehatan Cirebon, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, serta Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kuningan, agar aparat desa menjadi corong informasi seputar Program JKN-KIS di desanya masing-masing.

Aparat Desa sebagai bagian dari satuan pemerintahan terkecil, yang memiliki peran yang penting di desanya masing-masing. Oleh karenanya, dirinya berharap Aparat Desa dapat secara aktif membantu masyarakat di sekitarnya.

Yogi menambahkan, ada beberapa layanan yang akan dilakukan kerja sama dengan Aparat Desa yang telah ditunjuk tersebut. Sehingga, peserta JKN-KIS tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Adapun pelayanan tersebut seperti perubahan fasilitas Kesehatan, perubahan data Peserta JKN-KIS, ataupun pendaftaran baru Peserta JKN-KIS.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat dapat dimudahkan dalam mengurus administrasi Kepesertaan Program JKN-KIS nya," ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cirebon ini terkait Program Aparat Desa Paham JKN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES