Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah di Cilacap

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:09 | 15.85k
Bupati Tatto saat memberikan keterangan soal perkembangan Civid-19 di Cilacap dan memastikan tak ada lagi kasus baru. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Bupati Tatto saat memberikan keterangan soal perkembangan Civid-19 di Cilacap dan memastikan tak ada lagi kasus baru. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus  bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa Covid-19 makin lama semakin hilang.

Hal itu disampaikann Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020).

Bupati-Tatto-2.jpg

Menurutnya, pada Sabtu hingga Selasa (27-30/6/2020), Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. Yaitu 3 orang beralamat di Kecamatan Majenang, 1 orang beralamat di Kecamatan Cimanggu, 1 orang beralamat di Kecamatan Patimuan, dan 1 orang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah.

Tentang PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 satu orang beralamat di Kecamatan Wanareja.

Adapun jumlah kasus konfirmasi kasus Covid-19 di Cilacap sebanyak 60 orang. Rinciannya, 53 sembuh, 6 dalam perawatan, dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 9 orang dan ODP 25 orang.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Angka kesembuhan PDP dan pasien Covid-19 semakin banyak," tandas Tatto.

Bupati-Tatto-3.jpg

Untuk itu, dalam rangka menuju era new normal, kami mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dengan data PDP dan pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah, dia berharap wabah pandemi Covid-19 segera berakhir di Cilacap (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES