Peristiwa Daerah

Mudahkan Proses Klaim Asuransi Jasa Raharja, Polda Jatim Launching Aplikasi TACS

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:33 | 20.22k
Polda Jatim bersama gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melaunching aplikasi TACS, Selasa (30/6/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Polda Jatim bersama gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melaunching aplikasi TACS, Selasa (30/6/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kini korban kecelakaan lalulintas tak perlu lagi ribet mengurus asuransi kecelakaan. Dirlantas Polda Jatim telah melaunching aplikasi TACS (Traffic Accident Claim Syetem) yakni sebauah inovasi aplikasi memangkas proses birokrasi klaim asuransi Jasa Raharja bagi korban kecelakaan lalu lintas, Selasa (30/6/2020).

Pada aplikasi tersebut proses pengurusan Jasa Raharja akan berjalan manual dan digital. Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imram mengatakan bahwa TACS merupakan hadiah dari Dirlantas Polda Jatim untuk masyarakat di Hari Bhayangkara ke-74.

"Ini merupakan hadia istimewa Polda Jatim kepada masyarakat dalan menyambut hari Bhayangkara ke -74," ungkap Fadil

Polda-Jatim-b.jpg

Aplikasi TACS adalah bentuk gagasan sinergi inovasi dari kepolisian bersama jasa Raharja, rumah sakit dan BPJS. Aplikasi ini mendukung kebijakan pemerintah terkait physical distancing guna memutus mata rantai Covid-19, korban maupun keluarga korban tidak perlu datang ke kantor polisi dan kantor jasa Raharja untuk meninta jaminan semua sudah berjalan melalui sistem aplikasi TACS.

“Dengan demikian langkah cepat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena tidak ada muka supaya bisa terselenggara di era pandemi seperti saat ini. Mudah-mudahan ini membuat masyarakat semakin terlayani dalam menghadapi new nornal,” ujarnya.

Pada aplikasi tersebut Dirlantas Polda Jatim bekerjasama dengan 139 rumah sakit yang ada di Jawa Timur, 139 rumah sakit tersebut sudah terkoneksi dengan sistem yang ada.

“Ke depan sesuai yang disampaikan Dirlantas, puskesmas yang bisa melakukan rawat inap juga diupayakan terkoneksi dengan sistem,” tambah Fadil

Selain launching aplikasi TACS, Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya dan Gubernur Jawa timur, juga memberikan bantuan kursi roda dan kaki palsu untuk korban laka lantas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES