Peristiwa Daerah

Peringati Hari Keluarga Nasional, Koramil Monitoring Baksos KB Kesehatan Sejuta Akseptor

Selasa, 30 Juni 2020 - 10:25 | 17.08k
Pelaksanaan Harganas ke-27 Tahun 2020 di UPTD Puskesmas Cilacap Utara dan kecamatan lain di Kabupaten Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Harganas ke-27 Tahun 2020 di UPTD Puskesmas Cilacap Utara dan kecamatan lain di Kabupaten Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap melakukan monitoring kegiatan Bakti Sosial (Baksos) KB Kesehatan Sejuta Akseptor di UPTD Puskesmas Cilacap Utara dan kecamatan-kecamatan lain se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (29/6/2020).

Kegiatan yang diperingati setiap tanggal 29 Juni itu digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara serentak di masing-masing kecamatan di seluruh Indonesia. Juga untuk menyukseskan Harganas dengan capaian sejuta akseptor sekaligus untuk menekan angka kelahiran pada pasangan usia subur (PUS), sehingga mereka dapat mengatur kelahirannya.

Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Harganas tahun ini dilaksanakan dengan sederhana. BKKBN mengambil tema sentral Harganas ke-27 tahun ini yaitu BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu.

Kodim-Cilacap-1.jpg

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya guna meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam membangun keluarga berkualitas demi pembangunan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya.

Melalui momentum peringatan ini diharapkan seluruh anggota keluarga dapat saling menguatkan serta bahu-membahu melalui masa krisis, dengan dukungan partisipasi aktif lembaga pemerintah maupun non pemerintah dalam menggerakkan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi yang efektif (KIE).

Kodim-Cilacap-2.jpg

Hadir Camat, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas Cilacap Utara, Koordinator Dinas PP PA dan KB, Babinsa, Persit, kader Posyandu, serta para peserta KB Kesehatan.

Adapun pelayanan Bhaksos KB Kesehatan meliputi MOW, IUD, Implan, Suntik, Pil KB, Kondom, dan MOP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES