Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Bansos Covid-19

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:17 | 26.75k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi kembali mengingatkan kepala daerah terkait penanganan virus Corona (Covid-19). Dia meminta agar pos anggaran yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial (bansos) disegerakan.

"Saya titip kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan itu segera dikeluarkan karana ini menyangkut nanti peredaran uang yang ada di masyarakat," ucap Presiden Jokowi dikutip dari Channel YouTube Setpres, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, kepala daerah, baik tingkat I dan II juga diminta Presiden agar menyegerakan belanja Bansos. "Kedua yang berkaitan dengan belanja bansos juga disegerakan," sambung mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi mengingatkan dua hal itu penting agar kesehatan juga kebutuhan masyarakat yang dampak pandemi Covid-19 bisa terpenuhi. Dia juga meminta para kepala daerah menyiapkan anggaran untuk stimulus ekonomi, terutama bagi usaha mikro.

Jokowi dalam kesempatan itu meminta kepala daerah betul-betul serius dan bergerak cepat melakukan penanganan karena dua masalah yang dihadapi dunia saat ini adalah masalah kesehatan dan ekonomi. Dia mengingatkan sejumlah negara di dunia saat ini sudah memasuki resesi.

Meski begitu, Presiden RI Jokowi mengingatkan agar para kepala daerah mengedepankan data ilmiah dalam melakukan kebijakan. "Tidak usah tergesa-gesa karena yang kita hadapi ini dua, kesehatan dan ekonomi," ucap Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES