Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

DKK Banjarnegara Gelar Rapid Tes, 1 ASN Reaktif

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:59 | 19.83k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berikan keterangan pers  terkait Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berikan keterangan pers terkait Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Petugas DKK Banjarnegara, Jawa Tengah menjalani rapid test secara acak. Dari 48 ASN, satu ASN dinyatakan reaktif, Senin (29/6/2020).

"Selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan swab, serta tracking pada keluarga dan kontak erat," kata Bupati Budhi Sarwono.

 Sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarnegara,  Budhi Sarwono menginformasikan  menjelang new normal pihaknya terus melakukan observasi.

Bupati-Banjarnegara-b.jpg

Diantaranya dilakukan pengambilan sampel secara acak pada pedagang di pasar Pejawaran, tetdata dari  42 pedagang hasil rapid test negatif semus.

Sedangkan dari hasil rapid test yang dilakukan di beberapa rumah sakit, didapatkan 4 orang positif rapid tes. Yakni 1 orang berasal dari Kecamatan Banjarmangu. 1 orang berasal dari Madukara; 1 orang berasal dari Bawang 1 orang berasal dari Kecamatan Mandiraja

Dan dari hasil swab terbaru pada pasien dengan rapid tes positif dinyatakan 1 orang hasil negatif Covid-19 asal Bawang.

Kemudian  hasil koordinasi dengan provinsi Jateng didapatkan 2 pasien asal Banjarnegara yang dirawat pada Rumah Sakit Rujukan, terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu perempuan (38 tahun) asal Kecamatan Purwareja Klampok. Ia merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 42 di Banjarnegara dan sudah dinyatakan sembuh.

Pria (39 tahun) asal Kecamatan Wanadadi, merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 43 di Banjarnegara yang meninggal dunia dan sudah dimakamkan sesuai prosedur Covid-19.

Dari hasil swab evaluasi pada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 didapatkan 1 orang hasil negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh. Adapun pasien yang sembuh tersebut adalah pria (31 tahun) asal Kecamatan Karangkobar. Selanjutnya Tn 31 akan kami pulangkan.

Budhi Sarwono menyimpulkan, Banjarnegara semula terdapat pasien dengan rapid tes positif berjumlah 18 orang. Pada hari ini terdapat penambahan 5 orang dengan hasil rapid tes positif dan 1 orang dengan hasil swab negatif Covid-19. Saat ini total keseluruhan orang dengan rapid tes positif berjumlah 22 orang dan saat ini  sedang menunggu hasil swab. Sementara 43 orang yang terkonfirmasi psitif Covid-19, 41 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES