Indonesia Positif

Lagi, Dosen Fakultas Ekonomi terbitkan Buku Ekowisata Kabupaten Bangkalan

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:12 | 65.40k
Mahasiswa Unisla, menunjukkan buku Pengembangan Industri Kretif Menyambut Era Industri 4.0, hasil karya Abid Muhtarom bersama tim, Selasa, (30/06/2020). (FOTO: Ja’far Shodiq/AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa Unisla, menunjukkan buku Pengembangan Industri Kretif Menyambut Era Industri 4.0, hasil karya Abid Muhtarom bersama tim, Selasa, (30/06/2020). (FOTO: Ja’far Shodiq/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Berbeda dengan beberapa buku sebelumnya yang konsen dalam teori dan konsep ekonomi, kali ini Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan (Unisla), Abid Muhtarom, menerbitkan buku pengembangan daerah, yakni Kabupaten Bangkalan.

Bersama Tripitono Adi Prabowo dari Universitas Trunojoyo Madura, Dyah Wulan Sari, Lilik Sugiharti, Tri Haryanto dari Universitas Airlangga, Abid menulis buku dengan judul “Pengembangan Industri Kreatif Menyambut Era Industri 4.0” yang diterbitkan oleh Litbang Pemas Unisla dengan nomor ISBN 978-623-91950-7-6.

"Buku ini merupakan hasil kegiatan pengembangan pariwisata Kabupaten Bangkalan yang terintegrasi dengan industri kreatif menyambut era Industri 4.0, yang dipercayakan kepada kami oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bangkalan," kata Abid, di kantor Litbang Pemas, Selasa, (30/06/2020).

Abid membeberkan, buku ini adalah, untuk menganalisis berbagai aspek dan faktor yang terkait dengan pengembangan pariwisata yang terintegrasi dengan industri kreatif dalam menyambut era Industri 4.0.

Menurut Abid, hadirnya buku ini memberikan rekomendasi kebijakan pengembangan wilayah di Kabupaten Bangkalan melalui sektor pariwisata dalam menyambut era Industri 4.0.

“Kami berharap semoga hasil buku ini dapat menjadi sumbangsih pemikiran dan bahan pertimbangan dalam memberikan kebijakan mengenai pengembangan pariwisata yang terintegrasi dengan industri kreatif di Kabupaten Bangkalan," ujar Abid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES