Peristiwa Daerah

Tim Saber Pungli Polres Probolinggo OTT Ketua LSM

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:14 | 34.53k
Wahid (baju lorek hitam putih) Ketua LSM yang terjaring OTT Saber Pungli Polres Probolinggo.(FOTO: Polres Probolinggo)
Wahid (baju lorek hitam putih) Ketua LSM yang terjaring OTT Saber Pungli Polres Probolinggo.(FOTO: Polres Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tim Saber Pungli Polres Probolinggo, Jawa Timur, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Reformasi di wilayah hukumnya, yakni Abdul Wahid.

Ia diamankan di rumah Bawon Santoso, Kepala Desa (Kades) Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, karena diduga telah melakukan pemerasan, Senin (29/6/2020).

Wahid dilakukan pemeriksaan diruang Tipikor Polres Probolinggo, hingga pukul 20.00 WIB, dari awal penangkapan sekitar pada pukul 13.00 WIB. Oleh penyidik, ia dicecar dengan sejumlah pertanyaan terkait dugaan pemerasan itu.

“Iya benar, kita sudah mengamankan salah satu Ketua LSM, sambil menunggu perkembangan berikutnya. Masih dalam penyidikan. Lebih detail silakan konfirmasi ke Kasat Reskrim ya,” ungkap Wakapolres Probolinggo, sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli Polres Probolinggo, Kompol Agung Setyono.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber. Wahid, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, itu mengaku dijebak. Awalnya ia menelepon Kades itu, isi percakapannya membahas soal uang.

“Saya hanya bilang, pak Kades cair, saya minta belikan motor seharga Rp 5 juta, itupun saya hanya bercanda aja,” aku wahid, kepada sejumlah media.

“Kades maksa memberikan uang, saya disuruh datang ke rumahnya. Ya saya ke rumahnya. Nah, disitu saya dijebak dan diamankan,” sambung Wahid, Ketua LSM yang terjaring OTT Saber Pungli Polres Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES