Politik

Partai Demokrat Belum Tentukan Sikap Politik di Pilkada Sumba Timur

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:04 | 99.53k
Sekrataris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Ferdinandus Leu (FOTO: nusadaily)
Sekrataris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Ferdinandus Leu (FOTO: nusadaily)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi NTT hingga saat ini belum menentukan sikap politiknya pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sumba Timur NTT 2020 mendatang.

“Hingga saat ini Partai Demokrat belum tentukan sikap politiknya di Pilkada Sumba Timur 2020, semuanya kami masih menunggu proses penjaringan dan tidak akan berpengaruh pada sejumlah Partai politik lainnya yang sudah memastikan arah dukungannya terhadap Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Sekrataris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Ferdinandus Leu, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, pihaknya telah mengirim semua berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk sembilan Kabupaten di NTT termasuk Kabupaten Sumba Timur yang akan serentak menyelenggarakan Pilkada 2020 mendatang.

“Semua berkas rekomendasi bakal calon kami sudah kirim ke DPP tetapi belum ada Surat Keputusan (SK) Penetapan Bakal Calon,” ungkapnya.

Ferdi menjelaskan, hingga saat ini penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di sembilan Kabupaten di NTT yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 belum ada SK DPP semuanya masih dibahas dan digodok termasuk mengevalausi hasil survei dan sebagainya. “Jadi semuanya masih dievaluasi tentu posisi saat ini adalah domain DPP Partai Demokrat sedangkan kami didaerah tidak punya ruang kewenangan,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES