Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Jelang New Normal, Kini Giliran ASN Banjarnegara Jalani Rapid Test

Selasa, 30 Juni 2020 - 00:23 | 20.67k
ASN di lingkungan setda Banjarnegara ikuti rapid tes  (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
ASN di lingkungan setda Banjarnegara ikuti rapid tes (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Jelang new normal Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menggelar rapid test gratis bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setda Banjarnegara, Senin (29/6/2020).

Rapid tes dilaksanakan di  Aula Sasana Bakhti Praja Setda Banjarnegaran. "Kita melakukan rapid tes secara acak. Dan hari ini kita ambil 50 sample darah," kata Kepala DKK Banjarnegara dr Ahmad Setiawan.

Ke 50 ASN tersebut hasil acak dari  Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarnegara, Kesbangpolinmas Banjarnegara, Dinas Perhubungan, Dindukcapil Banjarnegara, Satpol PP Banjarnegara.

Menurut dr. Ahmad Setiawan, karena kuotanya terbatas, hanya 50 maka kita acak jajaran ASN di Pemerintahan  Kabupaten Banjarnegara yang mempunyai peluang  karena berpergian keluar kota, petugas sebagai pengemudi, ASN yang menggunakan angkutan umum, ASN yang  rumahnya luar kota.

Kabid P2P Dinas Kesehatan  Kabupaten Banjarnegara dr Eri Rosita  menambahkan, kegiatan ini merupakan pemeriksaan agresif masif untuk ASN di Kabupaten Banjarnegara.

Eri Rosita berharap dengan kegiatan yang  kita lakukan, untuk mengetahui  apakah ada  ASN  yang terpapar Covid-19 atau tidak.

"Kalau sekarang ditemukan ada ASN  positif rapid tes, maka akan kita lanjutkan dengan pemeriksaan swab. Jika positif kita akan terapi supaya tidak menulari yang lainya sehingga banjarnegara bisa new normal," katanya.

Walaupun belum memasuki new normal, jelas dr Eri Rosita, Pemkab Banjarnegara sudah persiapan dengan melakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

"Kalau semua bisa melaksanakan. Saya kira akan mengurangi penularan covid-19 khusunya di Kabupeten Banjarnegara," tandas dr. Eri Rosita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES