Gaya Hidup

Bangkitkan Semangat Kerja dengan Cara Ini

Selasa, 30 Juni 2020 - 05:40 | 77.01k
Ilustrasi - Membangkitkan mood bekerja. (FOTO: freepik/master1305)
Ilustrasi - Membangkitkan mood bekerja. (FOTO: freepik/master1305)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merasa jenuh dengan pekerjaan bukanlah hal yang aneh. Bagaimana tidak, hampir setiap hari aktivitas kita berkutat dengan pekerjaan yang sama. Meski hal ini umum terjadi, jika rasa jenuh ini tidak segera diatasi, performa dan semangat kerja bisa menurun drastis.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak kembali mood kerja Anda. Mengutip fastcompany.com, berikut 4 kiat yang bisa Anda coba untuk meningkatkan semangat kerja.

1. Bangun Perspektif Baru

Menurut Steve Gordon dari RDQLUS Creative Arts and Marketing, saat Anda dihadapkan pada rasa bosan saat bekerja, cobalah untuk mulai melakukan aktivitas lain seperti membaca atau menonton film kesukaan. Hindari pekerjaan Anda untuk beberapa saat.

Selain itu, cobalah untuk menempatkan diri Anda sebagai orang lain. Bayangkan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan memengaruhi hajat hidup orang banyak. Membangun perspektif baru dapat memicu semangat kerja, bahkan bisa membuat Anda berpikir lebih kreatif.

2. Lakukan Hal di Luar Pekerjaan

John Jamilkowski, direktur kreatif di jaringan kabel TNT, mengatakan, ketika dirinya merasa bosan dengan sebuah pekerjaan, dia akan berlatih ke hal-hal yang tidak terkait dengan pekerjaannya.

Sementara itu, Julie Klappas, direktur eksekutif kreatif di Clementine Entertainment, mengungkapkan, dirinya menggunakan media sosial untuk meningkatkan semangat dan kreativitas dalam bekerja.

3. Tertawa

Merasa bosan, frustasi, atau terjebak di tempat kerja memang tidak menyenangkan. Jadi cobalah untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda tertawa. Sesuatu yang membuat tertawa, dapat membantu Anda menyingkirkan kebosanan.

4. Berjalan-jalan

Ketika Anda menemukan hambatan dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, cobalah berjalan-jalan ke ruangan lain untuk mencari inspirasi atau suasana baru. Perubahan sederhana ini terkadang bisa ‘menyalakan’ kembali sel otak, hingga akhirnya meningkatkan semangat dan kreativitas dalam bekerja(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES