Peristiwa Daerah

Hari Keluarga Nasional, Pangdam Ingatkan Pentingnya Penanganan dan Pembinaan Keluarga

Senin, 29 Juni 2020 - 21:30 | 16.39k
Pangdam Brawijaya saat menghadiri acara peringatan Harganas di RSIA Alf Subtin, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (29/6/2020). (Foto: Dok.Pendam Brawijaya)
Pangdam Brawijaya saat menghadiri acara peringatan Harganas di RSIA Alf Subtin, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (29/6/2020). (Foto: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, NGANJUK – Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII di Kabupaten Nganjuk, tak hanya dihadiri oleh Forkopimda setempat saja. Beberapa pejabat militer turut menghadiri acara peringatan yang digelar di RSIA Alf Subtin, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (29/6/2020). Salah satunya ialah Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Dikatakan Pangdam, pembinaan keluarga dan pentingnya penanganan sangat penting dilakukan guna meminimalisir tingkat pengangguran. "Agar semakin sejahtera,” jelasnya.

TNI-AD, kata Pangdam akan terus berkomitmen mendukung program KB dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Dalam acara itu, Mayjen TNI Widodo juga membahas adanya wabah Corona yang saat ini mulai menyebar di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Terutama membudayakan hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mengatakan jika keluarga merupakan ujung tombak dalam membentuk karakter generasi muda bangsa.

Ia menilai, keluarga sangat berperan penting dalam membentuk baik, maupun buruknya generasi muda saat ini.

“Keluarga, ujung tombak generasi penerus,” ungkap Pangdam V/Brawijaya dalam peringatan Hari Keluarga Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES