Pemerintahan

Ini 4 Kunci Rahasia Ketahanan Keluarga Kata Wali Kota Bandung Oded

Senin, 29 Juni 2020 - 22:04 | 17.15k
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memperingati Harganas tingkat Kota Bandung di Puskesmas Cijagra Lama, Jalan Buahbatu, Senin (29/6/2020). (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memperingati Harganas tingkat Kota Bandung di Puskesmas Cijagra Lama, Jalan Buahbatu, Senin (29/6/2020). (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGWali Kota Bandung Oded M. Danial menyebut ada empat pendekatan untuk membangun ketahanan keluarga. Keempatnya yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga berbagi dan peduli. 

“Untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan, dibutuhkan empat pendekatan utama yakni keluarga berkumpul, yaitu setiap anggota keluarga meluangkan waktu untuk berkumpul bersama,” tutur Oded saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Puskesmas Cijagra Lama, Jalan Buahbatu, Senin (29/6/2020).

Kedua, lanjut Oded, keluarga berinterkasi yakni semua anggota keluarga saling bencengkrama serta bertukar pengalaman dengan komunikasi yang berkualitas. “Ini bisa menginspirasi untuk meningkatkan kuallitas keluarga,” katanya. 

Ketiga, lanjut Oded yaitu keluarga berdaya, di mana setiap keluarga memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat diri dan keluarga mandiri. Sedangkan keempat, berbagi dan peduli, yaitu keluarga yang mampu atau lebih beruntung secara ekonomi bisa berbagi dan menolong orang lain. 

“Peringatan Harganas ini harus mampu meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Oded. 

Ia pun megapresiasi atas kinerja dinas yang meningkatkan akseptor Keluarga Berencana (KB). Dari target Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung sebanyak 18 ribu akseptor, sudah melampaui trget sekitar 20 ribu akseptor. 

“Dengan capaian ini secara masif bisa membantu program pemerintah pusat dalam menghadirkan keluarga berencana,” ujarnya. 

Wali Kota Bandung Oded pun terus mendorong instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dengan 80 puskesmas yang hadir di Kota Bandung, ia berharap warganya menjadi keluarga yang sehat sejahtera. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES