Peristiwa Daerah

Peringatan Harganas ke-27, Ini Pesan Wagub NTB untuk Keluarga Indonesia

Senin, 29 Juni 2020 - 20:26 | 13.24k
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah. (Foto: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah. (Foto: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Dalam momentum peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke-27, Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah  meminta seluruh masyarakat NTB untuk menjadikan keluarga sebagai basis edukasi terkait pandemi Covid-19.

“Harganas menjadi momentum pengingat agar keluarga bisa menjadi ujung tombak segala-galanya. Edukasi akan luar biasa jika dimulai dari keluarga,” kata Wagub Rohmi, di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (29/6/2020).

Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi ini juga kembali mengingatkan, jika masyarakat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka pergerakan ekonomi dapat segera berjalan.

Namun jika masyarakat masih banyak yang tidak mematuhi, seperti membuat keramaian di berbagai tempat tanpa menjalankan protocol kesehatan, maka angka kasus positif Covid-19 tidak akan cepat menurun sehingga semakin lama perekonomian daerah dapat berputar kembali sebagai mana biasanya.

“Semakin cepat daerah menjadi produktif kalau penerapan protokol Covid-19 segera diterapkan,” tegas Umi Rohmi.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid sebagai tuan rumah penyelenggara acara peringatan Harganas tahun ini menyampaikan bahwa keluarga adalah wadah untuk menciptakan masyarakat dan negara yang kuat.

Oleh karena itu, Fauzan meminta masyarakat untuk menjadikan Keluarga sebagai basis pembentukan karakter termasuk mensosialisasikannya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, baik itu aktivitas agama, sosial, maupun aktivitas ekonomi agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," ucapnya, dihadapan Wagub NTB dalam acara peringatan Harganas ke-27.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES