Peristiwa Daerah

Keren! Organisasi Pemuda di Banyuwangi Sisihkan Uang Pribadi untuk Bantu Anak Yatim

Senin, 29 Juni 2020 - 19:47 | 35.07k
Perwakilan remaja kreatif Tembokrejo Muncar membagikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Perwakilan remaja kreatif Tembokrejo Muncar membagikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kegiatan bakti sosial santunan anak yatim pada setiap acara seremonial Pemkab Banyuwangi, rupanya membuat para kawula muda setempat terinspirasi. Salah satunya datang dari organisasi pemuda di Banyuwangi, Remaja Kreatif Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Mereka rela merogoh kocek pribadi demi menyantuni anak yatim.

"Kami terinsipirasi dari kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi, bahwa mengajarkan kita untuk selalu berbagi," ungkap Arief Wibowo, Ketua Remaja Kreatif Tembokrejo, kepada TIMES Indonesia, Senin (29/6/2020).

Arief mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut murni dari iuaran uang kaleng anggota dan para darmawan. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis sekolah.

"Tujuan kami untuk mendampingi anak yatim agar bisa lanjut sekolah hingga ke jenjang pendidikan yang tinggi," terang Arief.

Lebih lanjut, Arief menerangkan, kegiatan bertajuk Remaja Kreatif Palurejo berbagi dalam program Yatim Cemerlang tersebut merupakan program yang ketiga kali dilakukan.

"Fokus kami di ranah sosial. Kita niati dengan ibadah," papar Arief.

Pria yang kerap disapa Arief Laros tersebut berharap agar kegiatan sosial itu bisa menginspirasi para pemuda di Banyuwangi lainnya. "Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh pihak yang ikut membantu. Semoga kedepan lebih banyak yang mengikuti kegiatan sosial ini," tandas Arief. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES