Peristiwa Daerah

Audensi dengan DPRD Banjarnegara, Forum Pengusaha Jasa Konstruksi Curhat

Senin, 29 Juni 2020 - 19:38 | 93.09k
Anggota DPRD menerima kaset rekaman dari Forjasi Banjarnegara (Foto : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD menerima kaset rekaman dari Forjasi Banjarnegara (Foto : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Forum Pengusaha Jasa Konstruksi (Forjasi) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah melakukan audensi dengan DPRD Banjarnegara, Senin (29/6/2020) di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat.

Tampak hadir Ketua dan wakil ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko SE dan H Edi Purwanto, Ketua Komisi III DPRD Bànjarnegara Ryan Aditya WP dan anggota, ketua FORJASI Iman Naf'an dan anggota, Ketua Forum Banjarnegara Bersatu (FBB)  Setiawan Budhiarto beserta anggota.

Imam Naf'an dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasi Forjasi, mewakili para pengusaha kecil yang bergerak di bidang jasa kontruksi yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

DPRD-Banjarnegara-1.jpg

Menurut Imam Naf'an, rekanan berskala kecil kesulitan mengikuti kegiatan tender atau lelang barang dan jasa pada pelaksanaan APBD Banjarnegara tahun anggaran 2017- 2020 dikarenakan sulitnya persyaratan lelang.

Dan permasalahan lain adalah sulitnya mendapatkan surat dukungan produsen beton maupun AMP. "Berdasarkan data yang kami punya. Di Banjarnegara terdapat 250 badan usaha kategori kecil (CV) yang 95 prosen kesulitan mengikuti tender di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Pada 2020, mereka tidak bisa mengikuti tender karena adanya penggabungan paket dari 120 paket menjadi 20 paket (per kecamatan).

Berdasarkan hal-hal tersebut, Forjasi menyampaikan 13 pertanyaan kepada DPRD dan menyerahkan sebuah kaset rekaman berisi pembicaraan terkait jasa kontruksi. Mereka berharap DPRD Banjarnegara menindaklanjuti aspirasinya dan memfasilitasi dengan dinas terkait pada audensi selanjutnya.

Ia juga berharap anggota DPRD sebagai wakil rakyat terus mengamati dan mengawasi jalannya pemerintahan di Kabupaten Banjarnegara, sehingga tercipta Banjarnegara yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

DPRD-Banjarnegara-2.jpg

Menanggapi ini, Ketua Komisi III Ryan Aditya WP menyampaikan akan segera menindaklanjuti aspirasi Forjasi dengan memanggil dinas terkait dan akan mengawal aspirasi yang telah disampaikan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Banjarnegara. "Kami sangat mengapresiasi Forjasi karena penyampaiannya eksklusif dan baik. Dalam hal ini, kami akan segera berembuk dengan Komisi III untuk menindaklanjuti audensi hari ini," kata Ismawan Setya Handoko SE. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES