Politik

Bendera Partai Dibakar, Kader PDI Perjuangan Majalengka Konvoi dan Sampaikan Petisi

Senin, 29 Juni 2020 - 19:57 | 102.82k
Ratusan kader dan simpatisan PDIP Majalengka Tanggapi Aksi Pembakaran Bendera PDIP dengan menggelar aksi demo damai. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ratusan kader dan simpatisan PDIP Majalengka Tanggapi Aksi Pembakaran Bendera PDIP dengan menggelar aksi demo damai. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Majalengka, Jawa Barat melakukan konvoi menyusuri Jalan KH Abdul Halim yang dimulai star dari Kantor DPC PDIP Majalengka, di Jalan Pemuda menuju Mapolres Majalengka, Senin (29/6/2020).

Aksi ini sebagai bentuk respon dibakarnya bendera partai PDI Perjuangan yang dilakukan demonstran penuntut pembatalan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) beberapa saat lalu.

Kader-PDI-Perjuangan-Majalengka-2.jpg

Sesampainya di Mapolres Majalengka, mereka menyampaikan petisi yang diterima langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menginginkan agar pelaku pembakar bendera PDIP segera mendapat hukuman setimpal.

"Kita menuntut pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada aksi demo di Jakarta, agar mendapatkan hukuman sesuai UU yang berlaku," ungkap Ketua Badan Bantuan Hukum DPC PDIP Majalengka, Didi Supriadi.

Kader-PDI-Perjuangan-Majalengka-3.jpg

Menurut Didi yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Majalengka itu, bahwa akasi tersebut dilakukan, karena sebagai kader partai PDI Perjuangan, berkewajiban menjaga marwah partai. "Sehingga, kita meminta agar pihak kepolisian memproses pelaku pembakaran bendera PDIP tersebut," Katanya.

"Petisi yang kita berikan melalui Polres Majalengka ini, suatu bentuk dukungan kepada Polri dalam memproses pelaku pembakar bendera partai PDI Perjuangan tersebut dan diharapkan petisi ini bisa ditindak lanjuti sesuai per-UU yang berlaku," kata Ketua Badan Bantuan Hukum DPC PDI Perjuangan Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES