Peristiwa Nasional

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolresta Malang Kota Ziarah TMP TRIP

Senin, 29 Juni 2020 - 18:46 | 25.83k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menaburkan bunga di Makam Pahlawan Trip. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menaburkan bunga di Makam Pahlawan Trip. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama jajarannya berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tentara Nasional Republik Indonesia Pelajar (TRIP) di Jalan Pahlawan Trip, Klojen, Kota Malang, Senin (29/6/2020).

Kapolresta Malang Kota memimpin langsung upacara ziarah makam pahlawan. Dalam amanatnya, ia mengajak anggota dan masyarakat umum untuk mempelajari nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang berjuang melawan penjajah.

"Semangat perjuangan para pendahulu kita ini perlu kita tanamkan kepada diri kita, keluarga kita dan kita syiarkan kepada khalayak umum. Yang terpenting implementasi nilai perjuangan pada diri kita sendiri," ujarnya.

Polresta-Malang-kota-a.jpg

Ia bersama rombongan memberikan perhormatan kepada arwah pahlawan yang gugur dalam perjuangan. Kemerdekaan yang diraih dengan darah perjuangan ini layaknya menjadi renungan bersama untuk menarik pelajaran penting bahwa kemerdekaan itu diperjuangkan, bukan diberikan secara cuma-cuma.

Kapolresta memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga dan menaburkan bunga di atas makam pahlawan.

Polresta-Malang-kota-c.jpg

Di Hari Bhayangkara ke-74 ini, Kapolresta Malang Kota mengajak seluruh elemen untuk berjuang tanpa henti terutama saat ini berjuang melawan Covid-19. TMP TRIP yang ada di Kota Malang ini menjadi saksi sejarah bahwa Malang turut hadir memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES