Peristiwa Nasional

Tes Swab Massal Tekan Kasus PDP dan ODP di Kabupaten Cirebon

Senin, 29 Juni 2020 - 18:42 | 48.08k
Tes swab Massal di Kabupaten Cirebon (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Tes swab Massal di Kabupaten Cirebon (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gugus tugas covid-19 Kabupaten Cirebon menyebutkan telah berhasil menekan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melalui program tes swab massal

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), Pasien Dalam pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi hari ini tidak ada penambahan.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus ODP, PDP, dan konfirmasi," jelasnya.

Kasus pasien dalam pengawasan di Kabupaten Cirebon, sambung dia, jumlah total PDP sebanyak 61 orang, 50 orang diantaranya selesai pengawasan, 10 orang meninggal dunia dan 1 orang masih pengawasan.

"Kasus PDP alhamdulillah masih bisa di tekan sehingga jumlahnya bisa berkurang secara signifikan," ungkapnya.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan berjumlah 215 orang, 203 orang diantaranya selesai pemantauan, 2 orang masih pemantauan, dan 10 orang meninggal dunia.

"Dari kasus ODP dari 215 orang tinggal menyisakan 2 orang yang masih dalam pantauan sisanya 10 orang meninggal dunia," ucapnya.

Berkurangnya jumlah itu, lanjut dia, berkat aktifnya tes swab massal yang terus dilakukan secara masif. Terutama bagi wilayah-wilayah sesuai pendataan zona penyebaran covid-19.

"Tes swab kita lakukan secara masif sehingga bisa menekan jumlah kasus PDP dan ODP," jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES