Peristiwa Daerah

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Senin, 29 Juni 2020 - 18:34 | 19.83k
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi sedang berdoa dan menabur bunga di salah satu makam pahlawan. (mushonifin)
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi sedang berdoa dan menabur bunga di salah satu makam pahlawan. (mushonifin)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan jajaran Polda Jateng berziarah ke Taman Makam Pahlawan atau TMP Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020).

Kapolda Jateng bersama Wakapolda, pejabat utama Polda Jateng, dan Wakil Gubernur Akademi Kepolisian melakukan tabur bunga. Dalam kegiatan itu, terlihat pelaksanaan protokol kesehatan yang cukup ketat di antaranya pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan pemakaian face shield.

Dalam sambutannya, Ahmad Lutfi mengatakan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara di tengah pandemi tahun ini, anggota polisi harus tertib terlebih dahulu, terutama dalam protokol kesehatan, sebelum mengamankan masyarakat.

Kapolda-Jateng-a.jpg

"Kita sudah wanti-wanti dari mulai jajaran Polda sampai pospol terdepan, contoh tidak ada anggota polri yang tidak menggunakan masker, tidak ada anggota polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk di tempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut," pesannya.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, peserta ziarah kubur di tengah pandemi kali ini dibatasi. Anggota polri pun menerapkan physical distancing saat upacara berlangsung.

Adapun usai berziarah ke TMP Giri Tunggal Semarang, Kapolda beserta rombongan Polda Jateng melanjutkan anjangsana ke  KomjenPol (Purn) Drs Noer Ali di Tembalang Semarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES