Peristiwa Daerah

Menggoreng Kopi, Rumah Nenek di Tuban Ludes Dilalap Api

Senin, 29 Juni 2020 - 17:17 | 181.61k
Rumah Mbah Karsi rata dengan tanah di kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban (29/06/2020).(FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Rumah Mbah Karsi rata dengan tanah di kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban (29/06/2020).(FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kebakaran menimpa rumah Karsi (65), warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dan membuat bangunan tersebut rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia menyebutkan, kejadian berawal saat Mbah Karsi menggoreng kopi di dapur bersama cucunya. Kemudian, percikan api penggorengan menyambar bahan bakar bensin yang berada di dekat dapur.

"Api berasal dari penggorengan kopi, menyambar bahan bakar bensin di dekat dapur," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto, Senin (29/06/2020).

Kebakaran-Tuban-a.jpg

Karena api kian membesar, Mbah Karsi dengan cucunya bergegas keluar menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada tetangga sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena Mbah Karsi bersama cucunya langsung bergegas keluar untuk menyelamatkan diri," imbuhnya.

Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan kedian itu langsung melakukan pemadaman, penguraian dan pembasahan dengan menggunakan 2 Truk pemadam.

Kebakaran-Tuban-b.jpg

Diketahui, rumah nenek di Kabupaten Tuban ini terbuat dari material kayu di mana bagian depanya terdapat toko kelontong yang juga menjual bahan bakar minyak jenis bensin. "Kerugian dari kejadian itu diperkirakan mencapai 150 juta," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES