Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pasar Oro-Oro Dowo Jadi Percontohan Pasar Tangguh di Kota Malang

Senin, 29 Juni 2020 - 17:10 | 45.04k
Peresmian Pasar Tangguh Semeru di Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Peresmian Pasar Tangguh Semeru di Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANGPasar Oro-Oro Dowo di Jalan Guntur, Klojen, Kota Malang diresmikan menjadi Pasar Tangguh. Pasar ini diproyeksikan menjadi pasar tradisional percontohan di wilayah Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson meresmikan langsung Pasar Tangguh ini. Ia didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto pada Senin (29/6/2020).

Polresta-Malang-Kota-2.jpg

"Dari awal saya melihat kondisi Pasar Oro-Oro Dowo tidak terlalu khawatir, karena pasar ini merupakan percontohan dan sudah direvitalisasi oleh Pemkot Malang. Pasar ini akan dijadikan role model bagi pasar lainnya di wilayah Kota Malang," ujar Leonardus.

Ia bersama rombongan meninjau pelayanan pendukung lainnya terkait fasilitas protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai pintu masuk, pengunjung tanpa menyentuh langsung pintu masuk karena fasilitasnya menerapkan sensor tanpa sentuhan.

"Jangan lupa juga penerapan physical distancing dan pemakaian face shield juga dipantau secara berkala," pesannya.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan bahwa pasar Oro-Oro Dowo patut dijadikan contoh bagi pasar lain. Apalagi, pasar merupakan salah satu spot perkumpulan masyarakat yang sangat rentan terpapar atau memaparkan virus.

Polresta-Malang-Kota-3.jpg

"Ini merupakan upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Launching ini percuma apabila masyarakat tidak disiplin protokol Covid-19," ucap Tommy saat launching Pasar Tangguh.

Sementara itu, Wahyu Setianto mengaku telah menyiapkan beberapa upaya di pasar Oro-Oro Dowo ini. Ia berterima kasih kepada TNI-Polri yang meresmikan pasar ini menjadi Pasar Tangguh percontohan.

"Kami tetap mengajak para pedagang dan komitmen kami seterusnya Pasar Oro-Oro Dowo ini menjadi Pasar Tangguh," ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES