Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

PMII Kota Malang Bersama PT ACA Komitmen Kawal Protokol Kesehatan

Senin, 29 Juni 2020 - 17:04 | 28.82k
Pembagian paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Kelurahan Bunulrejo (Foto: PMII Kota Malang for TIMES Indonesia)
Pembagian paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Kelurahan Bunulrejo (Foto: PMII Kota Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Malang (PMII Kota Malang) bersama PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA), Senin (29/6/2020) terus bergerak dan komitmen mengawal protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan membagikan 150 paket sembako, 150 pcs masker dan 300 botol hand sanitizier, siang tadi mereka menyasar di wilayah Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang.

Kegiatan PMII Kota Malang itu disaksikan pula oleh Lurah Bunulrejo, Dra Yuke Siswanti serta Koordinator Kelurahan Tangguh Covid-19.

Sembako-PMII-Malang-2.jpg

Salah seorang anggota Satgas MP164 PMII Kota Malang, Muafa RM mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa menjadi aktor, bukan objek kebijakan penanganan Covid-19 di Kota Malang.

"PMII bersama PT ACA mengajak masyarakat bersama-sama saling mengingatkan untuk pentingnya protokol kesehatan dalam melawan Covid-19," katanya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga bisa mengedukasi dan memonitoring protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. "PMII akan terus dan tetap berkomitmen istiqomah di garis perjuangan bersama masyarakat," tegasnya.

Pembagian sarana protokol kesehatan dan pembagian paket sembako yang dipusatkan di kantor Kelurahan Bunulrejo itu adalah kelanjutan agenda serupa pada  hari Sabtu (27/6/2020) kemarin berupa pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di pasar tradisional.

Sebab PMII, kata Muafa, ingin memastikan bahwa hak-hak masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini terpenuhi.

Sembako-PMII-Malang-3.jpg

Memang PMII merasa prihatin menyaksikan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covif-19. Di satu sisi sudah diperbolehkan melakukan aktivitas perdagangan, namun disisi lain banyak yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan.

Itulah yang kemudian mendorong PMII Kota Malang turun langsung kepada masyarakat. Mengawal protokol kesehatan, membagikan hand sanitizier dan masker karena masyarakat masih kerap tidak disiplin mengenakannya.

Dikatakan, memang dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, perlu keterlibatan bersama masyarakat untuk menjadi aktor dalam menghadapi musibah ini.

Acara PMII Kota Malang yang turun langsung mengawal protokol kesehatan bersama PT ACA, Siang tadi adalah agenda terakhir. "Selanjutnya kami sedang mengajukan ijin ke Polresta Kota Malang untuk ikut terlibat langsung dalam proses pemakaman korban Covid-19," ujar Muafa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES