Pemerintahan Bondowoso Republik Kopi

Wabup Bondowoso Irwan Minta Dana CSR Bank Disalurkan ke Perbaikan RTLH

Senin, 29 Juni 2020 - 16:50 | 22.39k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Wakil Bupati atau Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat meminta agar dana Corporate Social Responsibility (CSR) perbankan juga dialokasikan untuk perbaikan sejumlah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bondowoso

Hal itu diungkapkannya, usai mengikuti rapat dengan Forum CSR di Kantor Pemda setempat, Senin (29/6/2020). Permintaan dialokasikannya CSR untuk RTLH karena masih banyak rumah warga yang tak layak huni dan perlu dikebut untuk diperbaiki. 

"Tadi sudah dipaparkan rumah-rumah yang sudah reot, kena angin sudah roboh. Itu menjadi prioritas. Jadi CSR nanti diarahkan kesana," kata Irwan saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya juga, rumah warga yang sudah tak layak, penting untuk segera diatasi oleh CSR. Sebab jika menunggu dari RTLH dan Dana Desa masih lama. Belum lagi tahapan-tahapannya. 

"Ini kita butuh segera. Untuk berapa nominalnya kita tidak tahu, itu forum CSR sendiri yang membahas," akunya saat dikonfirmasi. 

Selanjutnya kata dia, Pemkab akan menginventarisir rumah-rumah yang layak untuk segera diperbaiki. Namun jika waktu setahun masih kuat, dua tahun kuat maka menunggu program RTLH.

Terkait mekanisme penyaluran untuk renovasi RTLH, Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat akan menyerahkan pada forum CSR dan bersinergi dengan program Tape Manis Kabupaten Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES