Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

MPR RI: Butuh Semangat Menjalani New Normal

Senin, 29 Juni 2020 - 16:17 | 23.42k
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Mujib Rohmat saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (FOTO: Dhani Setiawan/TIMES Indonesia)
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Mujib Rohmat saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (FOTO: Dhani Setiawan/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, KENDAL – Butuh semangat persatuan dan kesatuan untuk melawan menghadapi era New Normal, yakni berupa kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan membantu masyarakat yang terdampak. Demikian dikatakan Anggota MPR RI, Mujib Rohmat.

Hal itu diutarakan anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu  saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Mujib-Rohmat-2.jpg

Menurutnya, pelaksanaan new normal tersebut dilaksanakan dengan mengikuti aturan kesehatan dari pemerintah. "Dan terlebih dititik beratkan pada penyerahan bantuan sosial. Dengan cara bergotong royong, masyarakat mampu memberikan bantuan kepada yang miskin," tegasnya.

Dengan semangat bersatunya semua elemen masyarakat dalam mengikuti protokol covid dan hidup sehat serta menjaga kebersihan. Maka Indonesia bisa melalui pandemi ini dengan selamat. 

"Semangat persatuan, dan kebersamaan untuk patuh pada aturan pemerintah terkait protokol covid, membangun pola hidup sehat dan menjaga jarak sosial perlu terus disosialisasikan agar bisa semua selamat menghadapi pandemi ini", papar Mujib.

Mujib Rohmat menjelaskan peran kepala desa, tokoh masyarakat dan pihak kecamatan untuk terus mendorong warga masyarakat dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi era pandemi menjadi penting.

Kebersamaan yang merupakan nilai ke tiga dari Sila Pancasila yaitu persatuan Indonesia merupakan modal dasar bangsa ini dalam menghadapai segala tantangan, termasuk pandemi Covid-19.

Mujib-Rohmat-3.jpg

"Kebersamaan yang merupakan bagian dari nilai sila ketiga Pancasila merupakan modal dasar Bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan, termasuk wabah corona ini", lanjut Mujib.

Mujib menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan oleh MPR RI di era new normal dilaksanakan dengan mengikuti protokol covid dan lebih menitikberatkan ke bantuan sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES