Peristiwa Daerah

Renovasi untuk 350 Unit RTLH, Dandim 0801 Pacitan Tekankan Gotong Royong

Senin, 29 Juni 2020 - 16:41 | 47.93k
Suasana saat peletakan batu pertama oleh Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Nuri Wahyudi bersama Kapolres Pacitan dan Bupati Indartato (Foto: Sarwono For TIMES Indonesia)
Suasana saat peletakan batu pertama oleh Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Nuri Wahyudi bersama Kapolres Pacitan dan Bupati Indartato (Foto: Sarwono For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Udara segar menyelimuti warga kurang mampu di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dalam hal ini para penerima program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedikitnya ada 350 unit rumah yang menerima program renovasi dari Pemprov Jatim bersama Kodim 0801 Pacitan ini.

Senin (29/6/2020), Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi bersama Bupati Pacitan Indartato serta Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto melakukan peletakan batu pertama secara simbolis di Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku, pertanda bahwa program RTLH dimulai.

Dandim-0801-Pacitan-2.jpg

Dalam rangka peletakan batu pertama proses awal program kerjasama renovasi Rutilahu, Dandim menyatakan jika program ini merupakan program kelanjutan Pemprov Jatim yang sudah berjalan cukup lama dan dikerjakan pihak Kodim 0801 Pacitan.

"Program ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas, masyarakat, dan pemerintah Desa," terang Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Program Rutilahu yang diprakarsai Kodim 0801 Pacitan tersebut tak lain untuk mensejahterakan masyarakat. "Agar bisa tidur nyenyak dan masyarakat bisa sejahtera, harapan rakyat Jawa timur bisa sejahtera tapi itu semua tidak gampang. Banyak masyarakat kurang mampu di sekitar kita yang sangat membutuhkan," katanya.

Dandim-0801-Pacitan-3.jpg

Selain renovasi RTLH, Kodim 0801 Pacitan juga dipercaya kembali menjalankan program jambanisasi di 6 Kecamatan. Sedikitnya ada 500 unit terbagi di Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Bandar, Kecamatan Pringkuku, Kecamatan Arjosari, Kecamatan Punung, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES