Pendidikan

Dukung Pembelajaran Daring, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Luncurkan SCTA TV

Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:30 | 115.48k
Screenshot SCTA TV.
Screenshot SCTA TV.

TIMESINDONESIA, DENPASARSMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali meluncurkan Mobil TV And Radio Streaming (SCTA TV), untuk mendukung proses pembelajaran daring dan luring, sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud RI No 15 Tahun 2020.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara secara konsisten selalu menciptakan terobosan baru demi menunjang pendidikan siswa-siswi di tengah pandemi Covid-19. Sebagai salah satu sektor yang  terdampak, maka pola pembelajaran pun ikut berubah.

"Mobil Tv and Radio Streaming (SCTA TV) ini menjadi salah satu laboratorium bagi Taruna/Taruni jurusan unggulan yakni Teknik Transmisi dan Telekomunikasi," kata Kepala IT SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Made Sutawan, SKom.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sendiri dalam proses finishing Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra TV (SCTA TV) yang nantinya dapat diunduh di Google PlayStore.

SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar di tengah pandemi seperti ini mereka tetap mendapatkan hak belajarnya.  Segala bentuk fasilitas terkini SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendukung putusan Mendikbud tentang perubahan pola pembelajaran menjadi Daring dan Luring.

Waka Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, menyatakan, pihaknya siap melaksanakan Pola Pendidikan sesuai Surat Edaran Mendikbud itu dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas belajar bagi taruna-taruni.

"Kami juga memiliki mobil simulator pesawat, mobil tv dan radio streaming satu satunya di Indonesia untuk mendukung pembelajaran," kata Ni Luh.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali juga mendapatkan apresiasi dari Anggota DPD Bali, Arya Wedakarna. “SMK Penerbangan Cakra Nusantara adalah aset berharga yang dimiliki Bali sehingga patut kita apresiasi dan selalu beri dukungan”, ujar Arya Wedakarna.

Sebagai informasi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali memiliki jurusan lain yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics).

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar, Bali (Kampus 3), Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website di www.ppdbsmkpenerbangan.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES