Peristiwa Daerah

Puskesmas Guntur Semprot Disinfektan Pasar dan Fasum

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:42 | 31.63k
Petugas Puskesmas Guntur menyemprot disinfektan di fasilitas umum di Guntur, Kabupaten Demak, Jumat (26/6/2020). (foto: Agus Romli/TIMES Indonesia)
Petugas Puskesmas Guntur menyemprot disinfektan di fasilitas umum di Guntur, Kabupaten Demak, Jumat (26/6/2020). (foto: Agus Romli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DEMAKPuskesmas Guntur 1 dan 2 melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah selama beberapa hari terakhir. Penyemprotan ini dilakukan untuk menghindari meluasnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Guntur. Mengingat total warga Kecamatan Guntur pasien positif Covid-19 selama pendemi ini berjumlah tiga belas orang.  

"Maka kami antisipasi untuk lebih menyebar virus Covid-19 ini dan menghadapi untuk new normal," kata Kepala Puskesmas Guntur 1, dr Rokhis Saidah di Demak, Jumat (26/6/2020).

Penyemprotan diseinfektan ini difokuskan diantaranya di kantor pelayanan masyrakat, Pasar Pamongan, serta masjid dan pesantren. Hal ini dilakukan mengingat saat ini santri-santri sadah mulai kembali ke pesantren. 

"Untuk pasar dan fasilitas pelayanan publik dilakukan setelah aktivitas selesai, seperti di pasar dilakukan penyemprotan disinfektan pada jam satu siang, sehingga tidak mengganggu aktifitas jual beli di pasar," ungkapnya. 

Puskesmas juga minta pada seluruh pengelola pasar dan fasilitas pelayanan publik untuk memberlakukan prosedur protokol kesehatan pendemi Covid-19, seperti setiap pembeli dan penjual wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk.

"Ini sebagai pembelajaran masyarakat untuk menghadapi new normal, serta terhindar dari virus Covid-19," ujar petugas Pukesmas Guntur Bidang kesehatan Lingkunagan, Retno Anggraini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES