Otomotif

Pompa Bahan Bakar Mistubhisi Xpander Bermasalah, segera Ikuti Program Service Gratis

Senin, 22 Juni 2020 - 12:55 | 49.85k
Pompa Bahan Bakar Mistubhisi Xpander Bermasalah, segera Ikuti Program Service Gratis
Mistubhisi Xpander. (foto: Mistubhisi Motors)
Pewarta: | Editor: Yatimul Ainun

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan adanya program Field Fix Campaign atau Kampanye Perbaikan. Dalam keterangan resminya, Kampanye Perbaikan Mitsubishi Xpander ini merupakan wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan berlaku.

Khususnya, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM.53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor, serta bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

"Xpander adalah model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam keterangan persnya.

Nakamura menyampaikan kampanye perbaikan ini ditujukan kepada konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia dengan detail sebagai berikut: berlaku bagi 139,111 unit Mitsubishi Xpander tahun produksi 2017 - 2019 untuk pemeriksaan dan pergantian komponen Fuel Pump.

Menurut hasil investigasi perusahaan, ditemukan fenomena Fuel Pump di dalam tangki bisa berhenti beroperasi oleh karena itu, berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Hal ini disebabkan, adanya impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller berhenti berputar.

Untuk itu, mobil para konsumen akan menjalani pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan adalah sekitar satu jam per unit, dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar dua jam per unit.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," lanjutnya.

Sebagai informasi, PT MMKSI melalui dealer passenger car miliknya di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terdampak.

Kampanye perbaikan akan dimulai hari ini (22/6/2020) di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Adapun kegiatan ini tidak dipungut biaya, dan bisa ditempuh dua cara:

Datang ke Dealer Resmi

Konsumen terkait dapat datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terdampak di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Fasilitas Home service

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini konsumen bisa memanfaatkan layanan Home Service di mana pelaksanaan di rumah konsumen. Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi  My Mitsubishi ID.

Informasi lebih detail, silakan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID. Informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.(*)



Sumber : TIMES Jakarta
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

EKORAN

TERBARU

  • Final Copa del Rey Bilbao vs Barcelona, Demi Trofi Juara
    Final Copa del Rey Bilbao vs Barcelona, Demi Trofi Juara
    17/04/2021 - 23:26
  • Menteri Kelautan dan Perikanan Imbau Eksportir Soal Pajak dan Jaminan Sosial ABK Perikanan
    Menteri Kelautan dan Perikanan Imbau Eksportir Soal Pajak dan Jaminan Sosial ABK Perikanan
    17/04/2021 - 23:22
  • Pendongeng Anak Asal Pangandaran Gelar Program Berkisah di Bulan Ramadan
    Pendongeng Anak Asal Pangandaran Gelar Program Berkisah di Bulan Ramadan
    17/04/2021 - 23:17
  • Terbelit Utang untuk Berobat Anak, Seorang Nenek di Pangandaran Rela Jual Rumah
    Terbelit Utang untuk Berobat Anak, Seorang Nenek di Pangandaran Rela Jual Rumah
    17/04/2021 - 23:12
  • Selesai Verifikasi, Pertamina Segera Realisasikan Ganti Rugi Warga Terdampak di Balongan Indramayu
    Selesai Verifikasi, Pertamina Segera Realisasikan Ganti Rugi Warga Terdampak di Balongan Indramayu
    17/04/2021 - 23:05

TIMES TV

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

01/04/2021 - 15:58

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi
Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo

Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo
Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan

Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan
The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Vaksin Nusantara dan Keresahan Masyarakat Indonesia
    Vaksin Nusantara dan Keresahan Masyarakat Indonesia
    17/04/2021 - 16:20
  • Mempertegas Ke-Indonesiaan 61 Tahun Lahirnya PMII
    Mempertegas Ke-Indonesiaan 61 Tahun Lahirnya PMII
    17/04/2021 - 14:27
  • Ngopi Pagi: Ego
    Ngopi Pagi: Ego
    17/04/2021 - 07:09
  • Managing The Nation 'Kepemimpinan dan Partai Politik'
    Managing The Nation 'Kepemimpinan dan Partai Politik'
    16/04/2021 - 19:57
  • Menyongsong Hajat Perempuan dalam Pilpres 2024
    Menyongsong Hajat Perempuan dalam Pilpres 2024
    16/04/2021 - 17:40
  • Pembelajaran di Era Merdeka Belajar
    Pembelajaran di Era Merdeka Belajar
    16/04/2021 - 14:10
  • Menjaga Perbedaan
    Menjaga Perbedaan
    16/04/2021 - 12:31
  • Rumi dan Machiavelli
    Rumi dan Machiavelli
    16/04/2021 - 10:24

KULINER

  • Hotel Santika Cirebon Hadirkan Pawon Ramadan
    Hotel Santika Cirebon Hadirkan Pawon Ramadan
    17/04/2021 - 19:15
  • Hotel Aston Sidoarjo Ajak Pengunjung Keliling Indonesia Lewat Menu Buka Puasa
    Hotel Aston Sidoarjo Ajak Pengunjung Keliling Indonesia Lewat Menu Buka Puasa
    17/04/2021 - 18:25
  • Es Degan Susu 78, Temani Manisnya Momen Buka Puasa Anda
    Es Degan Susu 78, Temani Manisnya Momen Buka Puasa Anda
    17/04/2021 - 17:13
  • Menikmati Aneka Iftar Ramadan bersama Oakwood Hotel & Residence Surabaya
    Menikmati Aneka Iftar Ramadan bersama Oakwood Hotel & Residence Surabaya
    17/04/2021 - 16:34
  • eL Hotel Kartika Wijaya Tawarkan Menu Iftar untuk Orang Terkasih
    eL Hotel Kartika Wijaya Tawarkan Menu Iftar untuk Orang Terkasih
    17/04/2021 - 14:57