Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Cilacap: 3 Pasien Covid-19 di Cilacap Dinyatakan Sembuh

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:37 | 49.02k
Bupati Cilacap kembali menyatakan kegembiraannya karena pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah di Cilacap. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Bupati Cilacap kembali menyatakan kegembiraannya karena pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah di Cilacap. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAPBupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, di ruang kerjanya kembali mengatakan ada kabar baik terkait Covid-19 sejak Kamis hingga Senin, 11-15 Juni 2020. Dari data yang dihimpun dari hasil pemeriksaan laboratorium, ada 3 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Selasa (16/6/2020).

"Saya akan menginformasikan bahwa pada hari Kamis sampai Senin, tanggal 11 hingga 15 Juni 2020, Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang, yaitu 1 orang beralamat di Kecamatan Majenang, 1 orang beralamat di Kecamatan Cimanggu, 1 orang yang beralamat di Kecamatan Gandrungmangu," ungkap Tatto.

Sedangkan untuk PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 11 orang yaitu 1 orang beralamat di Kecamatan Wanareja, 3 orang beralamat d Kecamatan Majenang, 1 orang beralamat di Kecamatan Cimanggu, 1 orang beralamat di Kecamatan Kedungreja, 1 orang beralamat di Kecamatan Kesugihan, 2 orang beralamat di Kecamatan Adipala, 1 orang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan, dan 1 orang beralamat di Kecamatan Cilacap Utara.

Sementara PDP yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 2 orang yaitu, 1 perempuan usia 23 tahun alamat Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, dan laki-laki usia 29 tahun alamat Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala.

Bupati menambahkan, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 57 orang, dengan rincian 33 sembuh, 23 dalam perawatan, dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 29 orang dan ODP 14 orang.

"Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tetap diam di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," tandas Bupati Cilacap Tatto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES