Peristiwa Nasional

Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumba Timur Mulai Menurun

Senin, 15 Juni 2020 - 17:57 | 26.62k
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT, dr. Chrisnawan Tri Haryantana(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT, dr. Chrisnawan Tri Haryantana(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Hingga hari ini angka kesembuhan wabah Corona Virus Diesase (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur NTT terus menurun.

Sebanyak 6 orang atau sekitar 75 persen dinyatakan membaik sedangkan 2 orang masih dalam perawatan.

“Dengan turunnya angka kesembuhan ini, kita telah melakukan upaya penekanan kasus dengan meningkatkan edukasi kepada masyarakat melalui media yang ada mulai dari tingkat pedesaan, kecamatan dan perkotaan untuk menjalankan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana, Senin (15/6/2020).

Ia mengungkapkan, selain itu pihaknya melakukan upaya secrening awal pada pintu-pintu masuk oleh petugas KKP, tenaga medis Puskesmas dan relawan bandara dan pelabuhan.

Selain itu pemantauan terpusat bagi pelaku perjalanan yang telah disediakan rumah karantina serta upaya pemenuhan logistik berupa faskes melalui bantuan pihak ketiga maupun dari Pemerintah Daerah (Pemda).

dr. Chrisnawan yang juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumba Timur juga menyampaikan, perkembangan data kasus pelaku perjalanan.

ODP, PDP dan OTG pelaku perjalanan hingga saat ini dipantau 225 orang. Sementara jumlah selesai dipantau atau sehat 4.299 orang. Total 4.554 orang.

Adapun ODP jumlah dipantau 1 orang, jumlah selesai dipantau atau sehat 178 0rang, total 179 orang. PDP Jumlah dipantau nihil, jumlah selesai dipantau atau sehat 4 orang, Total 4 orang. OTG jumlah dipantau 2 orang, jumlah selesai dipantau atau sehat 72 orang, total 74 orang.

“Perkembangan ini, tentu kita berharap agar Sumba Timur ini masuk wilayah atau daerah sudah tidak ada kasus atau infeksi Covid-19. Yang penting kita terus menerapkan protokol kesehatan secara baik,” terang dr. Chrisnawan Tri Haryantana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES