Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Berpedoman Protokol Kesehatan, Masjid Jami Baitussalam di Cilacap Gelar Shalat Jumat

Jumat, 12 Juni 2020 - 16:33 | 71.32k
Jamaah Shalat Jumat di Masjid Jami Baitussalam, Dusun Tambangan, Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. (Foto: Hermawan Septianto / TIMES Indonesia)
Jamaah Shalat Jumat di Masjid Jami Baitussalam, Dusun Tambangan, Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. (Foto: Hermawan Septianto / TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CILACAP – Memasuki tatanan kehidupan baru atau era new normal, protokol kesehatan tetap dilakukan meskipun sudah diberlakukannya kegiatan keseharian masyarakat, tak terkecuali jamaah Masjid Jami Baitussalam, Dusun Tambangan, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Dalam melaksanakan ibadah shalat Jumat, jamaah masjid tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Imam Masjid Baitussalam, KH Tabingan Sidiq, Jumat (12/6/2020). Menurutnya, new normal diberlakukan bukan berarti kita kembali bebas seperti sebelum terjadinya wabah covid-19.

Jamaah yang mengikuti shalat Jumat ini, wajib menjaga kebersihan, penggunaan masker juga masih diperlukan, pembatasan sof untuk shalat juga sudah diatur oleh takmir masjid, serta pengukuran suhu bagi jamaah pun diberlakukan, dan jamaah dari luar daerah sesuai protokol kesehatan, juga tidak mengikuti shalat berjamaah.

"Ada sekitar enam kali Jumat, Masjid ini tidak melaksanakan Shalat Jumat, dan ini baru diberlakukan Shalat Jumat kembali," ucap KH Tabingan Sidiq.

Senada dengan Imam Masjid Jami Baitussalam, Kepala Dusun Tambangan, Muslikhudin, mengatakan, apresisasinya kepada jamaah yang sudah mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat Jumat, diharapkan kegiatan peribadatan ini tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

"Dan semoga wilayah Dusun Tambangan Desa Wringinharjo (Kabupaten Cilacap) tetap berada di zona hijau," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES