Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Gambarkan Perkembangan Covid-19 di Sumba Timur

Jumat, 12 Juni 2020 - 16:30 | 21.83k
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora dalam rapat Gugus tugas bersama pimpinan daerah di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu(FOTOHabibudin/TIMES Indonesia)
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora dalam rapat Gugus tugas bersama pimpinan daerah di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu(FOTOHabibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, MSi menyampaikan gambaran perkembangan Covid-19 melalui rapat pada Jumat (12/6/2020) di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, Kapolres Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Kejakasaan Negeri Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Forkopimda, Tokoh agama dan masyarakat setempat.

"Hingga saat ini 12 Juni 2020 jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 8 orang dari klaster STT Sangkakala Jakarta yang tersebar di 3 Kecamatan. Setelah dilakukan pemeriksaan PCR maka 3 orang dinyatakan sembuh sedangkan 5 orang masih dalam penanganan medis dan menunggu hasil pemeriksaan Labotarium," paparnya.

Masih kata Gidion, jumlah pasien PDP sebanyak 4 orang yang tersebar di 3 Kecamatan. Dapat digambarkan bahwa saat ini 3 orang telah dinyatakan sudah terpantau dan 1 orang masih sementara dipantau.

Lanjut Gidion, ODP sebanyak 179 orang yang tersebar di 16 Kecamatan dan saat ini 178 orang dinyatakan selesai dipantau sedangkan 1 orang sementara dipantau. Semua ODP tersebut dipantau secara rutin di Karantina Puskesmas.

Jumah OTG sebanyak 74 orang sampai dengan saat ini 71 orang dinyatakan sudah terpantau dan 3 orang masih sementara dipantau.

Sementara jumlah pelaku perjalanan dengan gejala batuk, pilek dan demam maupun gangguan pernapasan sebanyak 4.445 orang yang sudah menjalani karantina sebanyak 4.286 orang dan sisanya 159 orang masih menjalani karantina.

"Saya harap kita terus memonitoring kesehatan mereka jika yang bersangkutan menunjukan gejalanya maka segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat selain itu Posko," tandas Bupati Sumba Timur dalam rapat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES