Peristiwa Daerah

KA Reguler Dioperasikan, PT KAI Daop 5 Purwokerto Dilewati 2 Perjalanan

Kamis, 11 Juni 2020 - 10:30 | 39.23k
KA Reguler sedang beroperasi. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
KA Reguler sedang beroperasi. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menyusul pengoperasian KA Jarak Jauh dan KA Lokal Reguler secara bertahap mulai 12 Juni 2020, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto menjelaskan jika baru sebagian perjalanan KA Reguler dibuka dengan pertimbangan penerapan PSBB di berbagai wilayah serta permintaan dari masyarakat.

"Pengoperasian kembali KA reguler ini akan terus kami evaluasi perkembangannya," katanya, Kamis (11/6/2020).

Ia mengungkapkan, untuk perjalanan KA yang melewati wilayah Daop 5 Purwokerto di antaranya KA Ranggajati relasi Cirebon-Purwokerto-Surabaya Gubeng-Jember pp; KA Kahuripan relasi Blitar-Madiun-Solo-Kutoarjo-Maos-Kiaracondong, Bandung pp; KA lokal Prameks, relasi Kutoarjo-Solo pp (2 KA).

"Sudah ada 2 perjalanan KA jarak jauh dan 2 KA lokal Prameks yang dijalankan dan melewati Daop 5 Purwokerto," imbuh Supriyanto sembari menyatakan jika KA keberangkatan dari wilayah Daop 5 Purwokerto belum ada yang dijalankan.

"Yang belum ada, KA-KA keberangkatan Daop 5 seperti Logawa, Kutojaya Utara dan Selatan, Purwojaya, Sawunggalih, dan Kamandaka," jelasnya.

Untuk itu, PT KAI mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol yang sudah ditetapkan. "Agar persebaran Covid-19 dapat dicegah," pesan Supriyanto, Manajer Humas Daop 5 Purwokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES