Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Cilacap Menuju New Normal, Bupati Minta Masyarakat Tidak Loyo

Selasa, 09 Juni 2020 - 09:15 | 64.38k
Bupati Cilacap meminta masyarakat tidak loyo dalam menghadapi new normal nanti. (FOTO: Tangkapan Layar video Dinas Kominfo Cilacap)
Bupati Cilacap meminta masyarakat tidak loyo dalam menghadapi new normal nanti. (FOTO: Tangkapan Layar video Dinas Kominfo Cilacap)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjelang penerapan tata hidup baru kenormalan baru atau new normal di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji meminta masyarakat tidak loyo.

"Kita tidak boleh diam, tidak boleh loyo, tidak boleh patah semangat," kata Tatto, Senin (8/6/2020), dalam video virtualnya.

Bupati menerangkan, masyarakat Cilacap akan menuju new normal. Artinya, masyarakat Cilacap menuju ke kehidupan baru. Berawal dari masalah kesehatan, yaitu Covid-19, sehingga berdampak kepada ekonomi.

"Nah, ekonomi ini mengakibatkan banyak kegiatan yang terhenti. Kegiatan budaya, agama, masjid, pendidikan, dan perdagangan terganggu. Ini artinya apa, Cilacap harus bangkit. Jangan menyerah. Cilacap harus bersatu melawan Covid-19. Inilah new normal, kehidupan baru, semangat baru," tegas Tatto.

Mengenakan pakaian olahraga warna kuning dengan ikat kepala warna yang sama di video virtualnya, Tatto juga mempraktikkan bagaimana masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita harus semangat karena apa, karena kita akan berdampingan, berdamai dengan Corona, dengan Covid-19. Cilacap menuju new normal, kita tata kehidupan baru, ekonomi baru, ibadah baru," katanya.

Tatto mengajak masyarakat harus semangat, semangat Bangga Mbangun Desa, yang dulu apa-apa serba mudah. Sekarang juga mudah, harus fleksibel.

"Saya rindu ibadah. Saya rindu olahraga, rindu belajar, rindu bekerja. Tapi apa, ya itu tadi, terganggu Covid-19. Yuk, kita bangkit. Cilacap menuju new normal. Ini yang lebih penting," tandasnya.

Besok, katanya, ibadah giat lagi, olahraga giat lagi, bekerja giat lagi, kantor-kantor kita buka dengan semangat baru, dan kehidupan akan lebih baik lagi dengan protokol kesehatan. Ke mana-mana harus pakai masker, jaga jarak atau physical distancing, dan cuci tangan.

"Namun kita tidak boleh diam, tidak boleh loyo, tidak boleh patah semangat. Kita buka tempat-tempat olahraga, kita buka tempat-tempat ibadah, kita buka mal, kita buka pasar, kita buka tempat-tempat wisata," ucapnya.

Ia mengatakan, pendidikan, ekonomi, birokrasi, ibadah, olahraga hingga tempat wisata berjalan dengan new normal. Artinya, kita harus selalu pakai masker, selalu melaksanakan physical distancing, selalu cuci tangan.

"Itulah kehidupan baru, kehidupan new normal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jaga diri sendiri, sering berolahraga, jaga pola hidup bersih dan sehat. Kabupaten Cilacap harus bangkit, bangkit, bangkit...," ujar Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji sambil mengepalkan tangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES