Peristiwa Daerah

Pelemparan Bondet Resahkan Warga Tongas Probolinggo

Senin, 08 Juni 2020 - 16:49 | 34.56k
Lokasi ledakan bondet di kediaman Sudarsin. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Lokasi ledakan bondet di kediaman Sudarsin. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua malam berturut-turut, rumah warga Tongas, Kabupaten Probolinggo, dilempar bondet oleh orang tak dikenal. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, pelemparan bondet terjadi di rumah Sudarsin (58), warga Dusun Gerdu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Aksi pelemparan terjadi pada Minggu (7/6/2020) malam, sekira pukul 22.07 WIB.

“Saat itu saya sedang ngobrol di tempat Yek Lutfi, atau 150 meter dari sini. Tiba-tiba ada ledakan, langsung saya datangi,” kata Sudarsin, Senin (8/6/2020) siang.

Sebelum melempar bondet, istri Sudarsin mendengar ada suara knalpot brong. Lalu beberapa detik kemudian, ada ledakan. Istri Sudarsin, saat kejadian, sedang tidur di kamarnya.

“Kalau dendam pribadi saya rasa bukan, firasat saya sepertinya itu ada kaitan dengan aktivitas tambang di Pamatan dan Klampok,” ujar lelaki yang akrab disapa Darsin ini.

Aksi pelemparan bondet juga terjadi pada malam sebelumnya. Tepatnya di kediaman Ridwan, yang berada beberapa ratus meter di selatan rumah Sudarsin. Di kediaman Ridwan, bondet meledak di tembok garasi rumahnya.

Dari lokasi rumah Sudarsin, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya serpihan kerikil dan bekas botol air mineral berukuran 600 mililiter. “Kami masih lakukan penyelidikan. Bagi masyarakat, diharap tenang dan perketat penjagaan malam atau siskamling,” kata Kapolsek Tongas, Iptu Gatot Santoso.

Terkait dugaan konflik horizontal di masyarakat yang berujung pelemparan bondet itu, Camat Tongas, Kabupaten Probolinggo, Abdul Ghofur menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan memfasilitasi mediasi warga Tongas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES